Polda Kalsel Sita Ribuan Miras

108

KabarKalimantan, Banjarmasin – Maraknya peredaran minuman oplosan yang terjadi di Pulau Jawa hingga merenggut puluhan nyama membuat Mabes Polri memerintahkan jajarannya di seluruh daerah untuk me razia peredaran minuman keras (Miras).

Atas perintah tersebut, Polda Kalimantan Selatan bergerak cepat menindaklajuti dengan menggerakan semua satuannya yang di antaranya Ditreskrimsus, Ditshabara, dan Ditpolair Polda Kalsel, Rabu (11/4/2018).

Hasilnya, Polda Kalsel berhasil menyita sebanyak 1.546 botol minuman keras berbagai merek serta tiga jerigen tuak yang berisi kurang lebih 100 liter.

Hal itu dikatakan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana didampingi Direskrimsus Kombes Pol Rizal Irawan, Ditreskrimum Kombes Pol Sofyan Hidayat, serta Kabid Humas Polda Kalsel AKBP M Rifai dalam sesi jumpa pers, Kamis (12/4/2018).

“Kami menyita miras dan tuak yang dijual tanpa SIUP-MB yang didapat dari beberapa lokasi. Seperti hasil operasi yang dilakukan Dikrimsus Polda Kalsel di Toko Arema Landasan Ulin sebanyak 982 botol dan Kios Bonari Sei Ulin 166 botol,” ujar Kapolda.

Baca Juga :   Kejari Banjarmasin Terima Berkas Perkara Pungli SMAN 10

Sementara Dikrimum menyita miras di lokasi Tandiratu Komplek Mekatama sebanyak 351 botol, Polair Polda Kalsel 122 botol dan Dit Shabara Polda Kalsel 455 botol. Sedangkan di Kabupaten Tapin disita 2 drum tuak dan 36 liter di Kabupaten Balangan.

“Selain itu, tim gabungan juga berhasil meringkus dua pelaku pengedar miras yang tak mengantongi izin SIUP-MB yakni, Heri Bonari Yanto pemilik kios Bonari dan Totok Maryono,” jelasnya.
SYAHBANDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here