Kam. Okt 1st, 2020

Polda Kalsel Temukan Sabu Dalam Charger HP

1 min read

Dayat yang kedapatan menyimpan sabu di dalam charger HP. Istimewa

KabarKalimantan, Banjarmasin – Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kalimantan Selatan menangkap seorang pengedar sabu bernama Noor Hidayatullah alias Dayat (30) di kediamannya, Gang Teratai, jalan KS Tubun, Kelurahan Kelayan Barat, Kota Banjarmasin, Rabu malam (3/1/2018).

Kepala Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kalsel, Ajun Komisaris Besar Matsari, mengatakan penangkapan Dayat atas informasi warga yang resah melihat transaksi narkoba di kediaman pelaku. Berbekal informasi itu, Polisi melakukan penyamaran sebagai pembeli untuk menjerat Dayat.

Setelah ada kesepakatan transaksi sabu, Polisi mendatangi rumah Dayat untuk mengambil sabu pesanan. Dayat pun menyerahkan satu paket sabu yang terselip di dalam charger HP ke petugas. Polisi segera meringkus Dayat setelah ada temuan sabu.

Kemudian, petugas melanjutkan pemeriksaan dengan menggeledah rumahnya. Hasilnya ditemukan lagi dua paket sabu di dalam kamarnya yang juga dikemas dalam sebuah charger HP. Polisi membawa Dayat ke kantor Mapolda Kalsel untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga :   Gas Melon Langka, Polda Gerebek Pangkalan Elpiji

“Di sana ditemukan barang bukti berupa satu paket sabu dengan berat kotor 0,30, serta dua paket sabu dengan berat kotor 1,98 gram dan sebuah Charger HP warna hitam,” kata Matsari, mewakili Direktur Ditresnarkoba Polda Kalsel, AKBP M Firman.

Dayat disangkakan pasal 114 (1) subs 112 (1) UU RI Nomoro 35 tahun 2009 tentang narkotika.

M SYAHBANDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.