Polisi Air Tangkap Wanita Pengedar Pil Carnophen

600

KabarKalimantan, Banjarmasin– Satuan Kepolisian Perairan Polres Barito Kuala meringkus ibu rumah tangga yang kedapatan menjual pil carnophen tanpa izin edar. Polisi meringkus si wanita pengedar carnophen itu pukul 09.15 wita, Rabu (9/8/2017). Pelaku berinisial I (33) itu tinggal di RT 14 Tinggiran Luar II, Kecamatan Tamban, Barito Kuala.

Kepala Satuan Kepolisian Perairan Barito Kuala, Inspektur Satu Ahmad Nurul Huda, mengatakan penangkapan I bermula dari informasi masyarakat yang resah atas jual-beli carnophen di sekitar Sungai Kuin. Mendapat laporan, polisi lekas memburu pelaku I dengan cara penyelidikan.

Ahmad mengerahkan petugas untuk menyisir perairan Sungai Barito. Di tengah pencarian, melintas satu unit perahu klotok yang mengangkut penumpang dengan ciri-ciri mirip yang dikantongi polisi. Petugas pun lekas memacu speedboat untuk menangkap si wanita dan seorang juru mudi klotok.

“Setelah diperiksa ada beberapa bungkusan plastik ditemukan tujuh box obat carnophen (Zenith) sebanyak 680 butir,” ujar Iptu Ahmad Nurul Huda kepada rekan wartawan, Rabu (9/8/2017).

Polisi segera menggiring pelaku dan membawa barang bukti ke Mako Satpolair Polres Batola untuk penyidikan lebih lanjut. Dengan tertangkapnya pelaku I, Ahmad Nurul berharap memberi efek jera terhadap para pengedar pil carnophen di wilayah hukum lain.

“Sehingga pemuda penerus bangsa daerah ini bisa terbebas dari ketergantungan obat yang tentunya merusak kesehatan dan pikiran,” kata dia.

Selain itu, menurut Ahmad, penyalahgunaan obat-obatan daftar G memicu perbuatan kriminal, seperti pencurian, pemalakan, penganiayaan, dan pembunuhan. Ia mengimbau masyarakat proaktif melaporkan gerak-gerik pengedar narkoba dan obat ilegal.”Sehingga dapat ditangkap,” kata Iptu Ahmad.

Diananta Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here