Polisi Ajak Pelajar SMPN 1 Martapura Jauhi Narkotika

627
Penyuluhan narkoba di SMPN 1 Martapura . Istimewa

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ditresnarkoba Polda Kalsel melakukan penyuluhan untuk pencegahan tindak pidana narkoba, Selasa (28/11/2017) dengan menyambangi kawasan tingkat pendidikan di SMPN 1 Martapura, Kabupaten Banjar.

Pada penyuluhan itu langsung dihadiri Wakir Direktur Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Eko Wahyuniawan serta Kabag Binopsnal AKBP Daryanto sekaligus pemateri dalam kegiatan itu dan jajaran anggota lainnya.

Puluhan peserta didik dan guru SMPN 1 Martapura menyambut baik kedatangan tim kepolisian untuk mengajak menghindari apa itu narkotika. “Dalam Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pencegahaan atau preemtif sebelum terjadinya penyalahgunaan narkotika khususnya kalangan sekolah menengah,” ucap Daryanto.

Menurut dia, kegiatan itu bukan saja merangkul golongan dewasa, tetapi mengajak golongan anak-anak ataupun pemuda untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ia menambahkan murid mesti memahami tentang bahaya narkotika serta cara pencegahan.

“Dan juga untuk murid-murid di SMPN 1 Martapura nantinya akan jadi penerus bangsa yang sehat tanpa narkotika untuk menjadi pemuda yang cerdas atas kemajuan Banua maupun di masyarakat,” Daryanto berujar.

Baca Juga :   Satres Narkoba Ringkus Empat Orang Pengedar Narkoba

Sebelum berakhirnya kegiatan penyuluhan, tim Ditresnarkoba Polda Kalsel bersama SMPN 1 Martapura melalukan Ikrar bersama dan tanda tangan kerja sama dalam hal pencegahan narkotika.

M. SYAHBANDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here