Polisi Halong Tangkap Remaja Pengedar Sabu

141
Pria berinisial RA yang kedapatan mengedarkan sabu di Kecamatan Halong, Balangan. Istimewa

KabarKalimantan, Paringin – Berkat informasi dan kerjasama dengan masyararakat, Polres Balangan melalui Polsek Haling berhasil menangkap seorang pengedar narkotika jenis sabu yang beroperasi di pelosok kabupaten.

Pelaku berinisial RA (21), warga Desa Halong, Kecamatan Halong. Aparat Polsek Halong menangkap RA pada Kamis (11/01), setelah digeledah terbukti menyimpan satu paket sabu.

Penjabat Kapolsek Halong, Iptu Fathony Bahrul Arifin dikonfirmasi pada Jumat (12/1/2018), membenarkan penangkapan tersangka AR yang berdasarkan Informasi masyarakat karena resah akan peredaran Narkoba. Fathony menerima informasi ada seorang pria membawa sabu dengan ciri-ciri mengenakan kaos kelir merah dan menunggangi motor Yamaha RX King biru.

Setelah dapat informasi itu, polisi bergegas menyelidiki ke lapangan. Tidak lama, dari penyisiran anggota tepat di jalan yang berada di samping Pasar Halong, tepatnya di RT 4 Desa Halong, Kecamatan Halong, anggota Polsek Halong melihat ciri-ciri pelaku.

Baca Juga :   Polda Kalsel Temukan Setengah Ons Sabu di Tempat Kos

“Selanjutnya dilakukan penangkapan serta penggeledahan badan terhadap RA, dan dari hasil penggeledahan ditemukan satu paket yang diduga narkotika jenis sabu-sabu yang di sembunyikan di dalam kotak roko di saku celana sebelah kiri,” ujar Iptu Fathony Bahrul.

Dari tangan RA polisi mengamankan barang bukti berupa satu)paket yang diduga narkotika jenis Sabu-sabu dengan berat kotor 0.26 gram dan satu unit sepeda motor merek Yamaha RX KING warna biru motif.

Saat ini , lanjut Fatnony tersangka dan Barang Bukti sudah di amankan ke Polres Balangan guna dilakukan proses lebih lanjut.

“Tersangka akan dijerat dengan UU narkotika karna tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika golongan 1 bukan tanaman sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 112 Undang – Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” kata dia.

F. M HIDAYATULLAH

Baca Juga :   Polisi HSU Tangkap Pengedar Narkoba di Desa Sungai Karias

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here