Polisi HSU Tangkap Bandar Pil Carnophen di Pasar Senin

467
barang bukti pil Carnophen. dok Redkal.com

KabarKalimantan, Amuntai – Kepolisian Resor Hulu Sungai Utara menangkap salah satu bandar pengedar pil Carnophen berinisial SLN (43), warga Desa Pasar Senin, Kecamatan Amuntai Tengah. Polisi meringkus SLN pada Minggu, (1/10/2017).

Dari tangan SLN, polisi mendapatkan obat Carnophen sebanyak 200 box atau 20.000 butir pil yang terbungkus dalam empat kantong plastik hitam. Setiap kantong plastik berisi 50 box.

Kepala Subbag Humas Polres HSU, Inspektur Satu Alam Saktiwara, mengatakan penangkapan SLN bermula dari informasi masyarakat. Di bawah pimpinan KBO Inspektur Dua Ari Handoyo, polisi lekas turun ke lapangan untuk penyelidikan.

“Anggota Satresnarkoba HSU langsung melakukan transaksi kepada pelaku lewat handphone untuk memancing pelaku,” kata Iptu Alam kepada KabarKalimantan, Senin (2/10/2017).

Polisi dan SLN sepakat bertransaksi di rumah pribadi SLN. Melihat SLN muncul dengan barang bukti Carnophen, polisi langsung mengamankan pelaku. “Ditemukan obat Carnophen sebanyak 200 dus atau 20.000 butir. Obat ini yang akan diserahkan ke anggota polisi yang menyamar jadi pembeli,” ujar Alam.

Baca Juga :   Sosialisasikan Saber Pungli, Kasat Binmas Polres HSU Kunjungi Lapas Amuntai

SLN mengakui barang itu miliknya. Polisi sudah mengamankan SLN dan barang buktinya ke Mapolres HSU untuk proses hukum lebih lanjut. SLN dikenakan tidak pidana mengedarkan sediaan farmasi ilegal sebagaimana dimaksud pasal 197 UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

F. M HIDAYATULLAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here