Polisi Ikut Penyuluhan Program TMMD Kodim Banjarmasin

KabarKalimantan, Banjarmasin – Jajaran Kamtibmas Polresta Banjarmasin melakukan penyuluhan hukum kepada warga Jalan Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara. Lokasi itu termasuk sasaran program TMMD ke-100 Kodim 1007/Banjarmasin.

Polisi memberi penyuluhan materi hukum bahaya narkoba, penipuan online, dan kekerasan dalam rumah tangga, kepada 50 warga yang meriung di aula SDN Banua Anyar 9, Jumat malam (20/10/2017). Warga menyambut antusias penyuluhan yang diisi oleh personel polisi.

Adapun perwakilan polisi yang hadir terdiri atas anggota Satbinmas Polresta Banjarmasin yakni AKP Herman Rantung, Iptu Sriyatno, dan Iptu Rahmadani.

Aneka pertanyaan pun cepat mengemuka. Ketika masuk materi KDRT, misalnya, seorang warga tiba-tiba bertanya bagaimana mencegah konflik internal rumah tangga.

“Bagaimana kita dalam berkeluarga agar tidak ada terjadi konflik di dalam rumah tangga,” kata Anto, disambut gaduh peserta diskusi.

Baca Juga :   Zainal Hakim Kepergok Jual Narkoba di Pelambuan

Kasdim 1007/Banjarmasin Mayor Inf Maserani menuturkan, penyuluhan yang disampaikan oleh Kepolisian sangat membantu masyarakat di sini. “Agar untuk lebih menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya,” Maserani.

“Apalagi ini merupakan upaya bersama dalam mengedukasi warga akan pentingnya hidup bermasyarakat yang tertib dan taat hukum maupun dalam kehidupan sosial,” tambah Maserani.

M. SYAHBANDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here