Polisi Kotabaru Antisipasi Karthutla 

332

KabarKalimantan, Kotabaru– Kepolisian Resor Kotabaru menggelar apel siaga penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di halaman Mapolsek Pulau Laut Utara, Senin (14/8/2017). Apel dipimpin langsung oleh Kepala Polres Kotabaru, Ajun Komisaris Besar Suhasto. Adapun peserta apel siaga karhutla dari jajaran Polres Kotabaru.

Mengutip data BMKG, Suhasto mengatakan, sementara baru ditemukan satu titik api di Kabupaten Kotabaru. Adapun sepanjang tahun 2016, ada 875 titik api di Kabupaten Kotabaru. “Walaupun hanya satu titik api, kami jajaran Polres Kotabaru akan tetap waspada,” ujar AKBP Suhasto kepada wartawan, Senin (14/8/2017).

Suhasto meminta jajaran kepolisian sektor gencar mensosialisasikan penanggulangan karhutla di setiap wilayah hukumnya. “Lebih banyak sosialisasi, maka terjadinya kebakaran hutan dan lahan akan bisa dihindari,” dia berujar.

AKBP Suhasto sempat melakukan pemerikasaan peralatan penanggulangan kebakaran yang disiapkan oleh masing-masing Polsek. Selain itu, ia meminta salah satu Kapolsek untuk mencoba peralatannya. Beres pelaksanaan apel, para polisi melakukan tarian dengan membawa peralatan pemadam kebakaran. Mereka antusiasi di tengah sengatan terik matahari.

 

Ardiansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here