Polisi Kotabaru Ringkus Spesialis Pencuri Rumah Kosong

2 min read

Ilustrasi pencuri. Poskota News

38

KabarKalimantan, Kotabaru – Satuan unit buru sergap Polres Kotabaru berhasil amankan seorang pelaku sepesialis pembobol rumah kosong dan seorang pedanah barang curian.

Kapolres Kotabaru, AKBP SUHASTO, S. Ik mengatakan tertangkapnya seorang pelaku sepesialis pembobol rumah kosong atas peyelidikan yang dilakukan oleh satuan unit buru sergap Polres Kotabaru. Dalam hasil penyelidikan tersebut telah di amankan seorang penadah barang curian bernama Andi Rahmatiah 38 tahun warga desa Dirgahayu Jalan Minapuri Rt. 17 Rw. 04 Kecamatan Pulau Laut Utara.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh satuan unit buser Polres Kotabaru terhadap Andi Rahmatiah alias Ibu Dandi mendapat keterangan kalau dirinya membeli barang tersebut dari saudara M. ALFIAN alias ALFIAN 28 tahun warga Desa Semayap Jalan Selokayang Rt. 09 Rw. 04 kecamatan Pulau laut Utara.

Baca Juga :   Mbah Muji dan Kampanye Bahaya Teroris

Mendapat data pelaku pembobol rumah kosong, satuan unit buser langsung mendatangi alamat yang sudah didapat datanya, dan setelah sampai ketempat dimana tersangka M. Alfian berada, satuan buru sergap langsung melakukan penangkapan, namun tersangka melakukan perlawanan dan melarikan diri.

Tidak mau tangkapannya lepas begitu saja, anggota buru sergap memberikan tembakan peringatan keatas, namun tersangka tidak menghiraukannya dan akhirnya tersangka dilumpuhkan dengan cara menempak kaki kanan tersangka dan akhirnya tersangka baru dapat diamankan.

Baca Juga :   Sodomi Anak di Bawah Umur, Tersangka Diringkus Polsek Pulau Laut Tengah

Atas keterangan dari tersangka dirinya melakukan pencurian dengan cara membobol pintu atau pun jendela rumah para korban pada saat pemilik rumah tidak ada dirumah, tersangka melakukan aksinya sekitar pukul 09.00 wita yang mana pada saat pemilik rumah sedang bekerja.

Pencurian yang dilakukan oleh tersangka menurut pengakuannya dilakukan pada tanggal 17 Oktober 2017 di Jalan Raya Stagen Gang Jabal Rahmah kecamatan Pulau Laut Utara kabupaten Kotabaru, dan dari hasil pengembangan tersangka ternyata dari bulan Oktober 2017 sampai Januari 2018 ada tujuh kali melakukan pencurian dan setiap melakukan tindakan pidana tersebut pelaku berdua temannya berinisial U. Untuk saat ini temannya yang berinisial U masih dalam tahap pencarian oleh satian unit buru sergap Polres Kotabaru, jelas Suhasto.

Baca Juga :   Polisi Kotabaru Antisipasi Karthutla 

M. Alfian selaku pelaku pencurian kami kenakan pasal 363 ayat 1 dan 2 dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan sedangkan Andi Rahmatiah kami kenakan pasal 480, jelas Suhasto.

Barang bukti hasil dari tindakan pencurian bersama tersangka serta penadahnya sudah diamankan dimapolres Kotabaru, guna mempercepat proses hukumnya.

ARDIANSYAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *