Sab. Sep 19th, 2020

Polisi Kotabaru Ungkap 35 Ribu Carnophen Lewat Ekspedisi

2 min read

Kapolres Kotabaru, AKBP SUhasto menggelar konferensi pers 35 ribu carnophen, Jumat (15/7/2017). Redkal.com/ Ardiansyah

KabarKalimantan, Kotabaru– Kepolisian Resor Kotabaru dan Polsek Pulau Laut Utara menangkap seorang pengedar obat Carnophen (Zenith). Kapolres Kotabaru, Ajun Komisaris Besar Suhasto, mengatakan penangkapan tersangka berinisial IS itu setelah ada informasi paket kiriman melalui jasa ekspedisi.

IS seorang warga Desa Semayap, Jalan Nusa Indah, Kecamatan Pulau Laut Utara. Sebelum ditangkap, kata Suhasto, polisi memantau selama tiga hari di lokasi ekspedisi. Setelah dipantau tiga hari, polisi menemukan ada dua orang sedang mengambil paketan empat karung yang kemudian dimasukkan ke dalam mobil Avanza DA 8736 GB, Jumat (15/9/2017) sekitar pukul 08.00 Wita.

Polisi lekas meringkus kedua orang itu setelah kepergok mengangkut barang pesanan empat karung. Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Kotabaru, Ajun Komisaris Margono dan Kapolsek Pulau Laut Utara, memimpin langsung penangkapan kedua orang pemesan carnophen.

Baca Juga :   Polres Kotabaru Telisik Dugaan Korupsi Alat Pemadam Kebakaran

Polisi membawa kedua orang beserta empat karung paketannya ke Mapolsek Pulau Laut Utara untuk pemeriksaan. Polisi menemukan 35 ribu butir pil carnophen dari empat karung dengan nilai barang buktinya ditaksir Rp 98 juta. Adapun pelaku kulakan pil carnophen seharga Rp 45,5 juta.

Setelah diperiksa, polisi cuma menetapkan IS sebagai pengedar pil carnophen. IS memakai modus jasa pengiriman dengan mencatut nama TK Rabby Hijad Ol Shop kerudung dan TK Aminah Kerudung. Kedua nama penerima itu sekedar kedok mengelabuhi polisi.

“Ini merupakan modus baru. Dari pengakuan tersangka obat Carnophen didapatkannya dari luar pulau Kalimantan, ini sudah dua kali, dan obat Carnophen akan diedarkannya ke wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Kotabaru,” kata Suhasto.

Menurut Suhasto, pelaku IS disangkakan pasal 196 jo 98 dan pasal 197 jo 106 UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan Jo pasal 35 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun tahun dan denda paling banyak Rp 1,5 miliar.

Baca Juga :   Polisi Danau Panggang Tangkap Dua Pengedar Carnophen

ARDIANSYAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.