Polisi Kotabaru Usut Penipuan Sewa Tugboat

KabarKalimantan, Kotabaru- Satuan Reserse Kriminal Polres Kotabaru sedang menyelidiki dugaan kasus penipuan sewa kapal tugboat dan tongkang. Polisi mendalami laporan masyarakat berinisial R yang merugi ratusan juta rupiah setelah ditipu oleh E. R sebagai pemilik kapal, dan E bertindak sebagai pemakai jasa kapal. Lantaran merugi, R melaporkan E ke Polres Kotabaru.

Kasus penipuan ini bermula saat R dan E menjalin kerjasama penyewaan tugboat dan tongkang. E sepakat membayar sewa tugboat dan tongkang ke R sebesar Rp. 500.000.000.

Namun sejak kerjasama diteken pada bulan Februari 2017, E sama sekali belum membayar jasa penyewaan kapal sesuai kesepakatan kepada R. Terlapor E berdalih kapal tugboat dan tongkang masih dalam masa perbaikan.

Kasat Reskrim Polres Kotabaru AKP Surya Miftah Irawan, melalui Kanit Krimum Polres kotabaru I Gede Bagus Ariska Sudana, menjelaskan pemeriksaan terlapor E untuk penyelidikan lanjutan.

“Yang kami lakukan guna mencari bukti-bukti tentang adanya dugaan kasus penipuan. Proses penyelidikan ini akan terus berlanjut hingga proses penyidikan dan selanjutnya ” ujar Gede.

Ardiansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here