Rab. Sep 30th, 2020

Polisi Ringkus Pengedar Sabu Pekapuran

2 min read

BARBUK: Dua pelaku yang diduga pengedar narkoba beserta barang bukti diamankan aparat kepolisian.

KabarKalimantan, Banjarmasin – Jajaran Polsekta Banjarmasin Timur (Polsek Bantim), menggelar kepada pers keberhasilannya mematahkan jaringan sabu-sabu dengan barang bukti seberat 16,83 gram, Selasa (13/2).

Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah melalui Kanit Reskrim Iptu H Timuryono mengatakan dari barang bukti yang berhasil disita tersebut, ditemukan dari tangan kedua pelaku yang berhasil diungkap didalam satu jaringan yang sama pada, Jumat (9/2/2018) malam.

“Kedua pelaku itu, diketahui identitasnya bernama Rafi’i (33) warga Jalan Pekapuran B, Gang Makmur, Kelurahan Pekapuran Laut, Kecamatan Banjarmasin Tengah. Sedangkan satunya yaitu Masruni (44) warga Jalan Pekapuran Raya, Kelurahan Pekapuran Raya, Kota. Banjarmasin,” lanjutnya.

Kedua pelaku diringkus dari dua tempat yang berbeda. “Pertama Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin yang dipimpin saya sendiri beserta Panit 1 Reskrim Ipda Abdul Chair membekuk Rafi’i di Jalan Pekapuran Laut dengan barang bukti satu paket kecil sabu-sabu,” tambah Timuryono.

Baca Juga :   Kapolda Kalsel Serahkan Bantuan Logistik ke Palu dan Donggala

Selanjutnya, dilakukanlah pengembangan, ternyata narkoba diperoleh dari Masruni yang mana anggota langsung bergerak cepat mendatangi ke rumahnya di Jalan Pekapuran Raya, Banjarmasin Timur.

Sedangkan, dari hasil penggeledahan awal, anggotanya berhasil menemukan satu buah timbangan digital, satu buah alat plester warna bening, dan satu buah sendok sabu-sabu yang terbuat dari sedotan.

Ketika petugas melakukan penggeledahan, didalam kediaman Masruni di Jalan Pekapuran Raya, disitu menemukan satu buah kotak kecil warna merah yang di dalamnya tersimpan barang bukti sabu-sabu sebanyak dua paket kecil, enam paket sedang, serta dua paket besar dengan hasil keseluruhan dari tangkapan berjumlah berat total 16,83 gram.

Polisi juga menemukan uang tunai Rp100 ribu yang diduga hasil dari transaksi Narkoba.

Terakhir, ia mengimbau pemakai ataupun pengedar apalagi bandar narkoba jangan berani coba-coba beraksi di wilayah hukum Polsekta Banjarmasin Timur.

Baca Juga :   Seorang Juru Parkir Tertangkap Bawa Sabu

“Maka, anggota saya akan tindak tegas dan kalau perlu ditembak untuk melumpuhkan tersangka sehingga memberikan efek jera,” pungkas Timuryono.

SYAHBANDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.