Sel. Mei 11th, 2021

Polres Balangan Amankan 12 Orang dari  14 Kasus Operasi Sikat Intan 2021

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Jajaran Polres Balangan berhasil mengungkap 14 kasus dalam Operasi Sikat Intan 2021. Keberhasilan ini disampaikan pada press conference yang digelar di halaman Mako Polres Balangan, Senin (3/5/2021).

Dari 14 kasus berhasil diamankan 12 tersangka serta barang bukti yang juga diperlihatkan petugas saat ekspose kasus. Kasus yang ditangani yakni, penyalahgunaan obat-obatan terlarang, togel online, sajam dan penyakit masyarakat lainnya.

Dalam prees release ini, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid diwakili Kabagops AKP Sony L Gaol menerangkan, Operasi Sikat Intan berlangsung sejak 14 April sampai dengan 27 April 2021.

“Dari 14 kasus yang terungkap, melibatkan 12 orang yang diduga pelaku tindak pidana, terdiri dari tiga kasus senjata tajam, empat orang kasus narkotika, empat orang kasus perjudian dan satu orang kasus pencurian,” ucap AKP Sony.

Khusus untuk kasus sabu-sabu, AKP Sony menerangkan, beberapa tersangka adalah target penangkapan tim Satresnarkoba.

Ke depan, pihaknya pun akan terus melakukan pengembangan dalam penanganan kasus tersebut.

Sementara itu, kasus dugaan tindak pidana yang terjadi diperoleh dari tiga wilayah, yakni Kecamatan Paringin, Kecamatan Juai dan Kecamatan Halong.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari peran aktif masyarakat Balangan yang memberikan informasi dan kesiapsiagaan petugas di lapangan yang tidak lelah memburu para pelaku perjudian, minuman keras, narkoba, senjata api, senjata tajam dan prostitusi,” urai AKP Sony.

Pada kesempatan itu, Polres Balangan juga mengucapkan terima kasih terhadap semua orang yang mendukung penuh dalam menjaga kamtibmas.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.