Kam. Apr 9th, 2020

Polres Balangan Delekrasikan Zona WBK dan WBBM

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Kepolisian Resort Kabupaten Balangan menggelar pencanangan menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) bertempat di Aula Pesat Gatra, Mapolres Balangan, Selasa (18/2/2020).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Balangan H Ansharuddin, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, Kepala Pengadilan Negeri Paringin Rios Rahmanto, Kepala Kejaksaan Negeri Balangan Khaidir, Dandim 1001 Amuntai/Balangan yang diwakili Kapten Inf Tajuddin, Ketua Program dan Operator Zona Integritas Polres Balangan dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid mengungkapkan, pencanangan zona integritas untuk mencapai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Birokrasi Melayani (WBBM) tersebut untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. ”Birokrasi dipermudah agar masyarakat semakin mudah dilayani dan untuk menghindari praktik- praktik korupsi sehingga bisa kita capai program WBK dan WBBM tersebut,” terangnya

Dikatakan, saat ini Polres Balangan telah berusaha melakukan capaian visi misi Polri untuk menjaga keaman dan melakukan pelayan prima kepada masyarakat, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui aplikasi “Sanggam Online”. Dimana dalam aplikasi tersebut telah bekerjasamana dengan pemerintah daerah untuk bidang pelayanan yakni pembuatan KTP online, akta kelahiran dan pelayanan online lainnya.
“Untuk kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan program pembentukan zona integritas menuju WBK dan WBBM ini, dibutuhkan komitmen dan dukungan dari seluruh anggota pengembang fungsi, baik tingkat Polres maupun tingkat Polsek,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan, pihaknya akan memberikan dukungan penuh untuk zona integritas guna mewujudkan wilayah bebas korupsi. “Kami atas nama pemerintah daerah sangat mendukung atas pencanangan ini, tujuannya agar pelayanan bagi masyarakat bisa maksimal, paradigma kita ubah yang selama ini kita hanya melayani, namun lebih kita tekankan bahwa kita sebagai pelayan masyarakat,” ucapnya.

Dengan komitmen bersama, lanjutnya, zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dengan bersinergi itu akan terwujud, tentunya butuh dukungan semua pihak agar menjadi daerah yang kuat dan maju.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.