Polres Balangan Musnahkan 1,2 Kilogram Sabu

KabarKalimantan, Paringin – Setelah memimpin upacara Operasi Ketupat Intan 2019, Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni S IK melaksanakan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu di halaman Mapolres Balangan, Selasa (28/5/2019).

Sebelum pemusnahan barang bukti nakoba yang dipimpin langsung Kapolres Balangan bersama Bupati Balangan, Dandim 1001 Amt-Blg, Kajari Balangan, Ketua PN Paringin, serta Kepala BNNK Balangan, dua orang tersangka dalam kasus sabu tersebut dihadirkan.

Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan dengan cara dimasukan kedalam air kemudian diblender untuk  dihancurkan. Setelah hanur mencir dengan air, sabu tersebut dimasukan kedalam ember yang sudah ada deterjennya dan kemudian dibuang ke toilet.

Kepala Kejaksaan Balangan Tommy Kristanto mengatakan, pemusnahan barang bukti tersebut sudah sesuai dengan surat penetapan dari kejaksaan. Pihaknya ingin menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga dilakukan pemusnahan lebih awal.

“Kami sangat mengapresiasi upaya Polres Balangan dalam pemberantasan narkoba di Balangan,” ujarnya.

Baca Juga :   Tiga Perwira Polres Balangan Berganti

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni S IK menjelaskan, pengungkapan narkoba yang terus dilakukan Polres Balangan adalah bentuk keseriusan memerangi narkoba di Bumi Sanggam. “Kami berkomitmen tegas berantas narkoba,” pungkasnya.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here