Sel. Jun 2nd, 2020

Polres Balangan Simulasikan TFG Sispamkota Penanganan Virus Corona

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Guna mengantisipasi dan menghadapi kerusuhan maupun penjarahan di tengah masyarakat akibat penyebaran virus corona, Polres Balangan melaksanakan simulasi Tactical Floor Game (TFG) di Aula Pesat Gatra, Rabu (8/4/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid tersebut turut dihadiri para PJU, kapolsek jajaran dan personil Polres Balangan.

AKBP Nur Khamid dalam arahannya memaparkan terkait perkembangan Covid-19 di Balangan, seperti langkah-langkah yang telah diambil untuk penanganan, antisipasi dan upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Balangan.

“TFG ini bertujuan untuk menyamakan persepsi cara bertindak anggota pada saat di lapangan. Selain itu juga sebagai antisipasi penyebaran virus corona yang semakin memuncak dan bisa saja menjadikan situasi kontijensi, sehingga perlu kesiapan apabila situasi menjadi tidak terkendali,” ungkap Nur Khamid.

Ia mengungkapkan, saat ini pemerintah memang belum menerapkan kebijakan untuk lockdown. Namun apabila penyebaran Covid-19 terus meningkat dan tidak terkendali, maka tidak menutup kemungkinan pemberlakuan lockdown akan dilakukan.

Baca Juga :   Waduh, Isu Pengancaman Ponpes dan Ulama Ternyata Hanya Hoax

“Kemungkinan terburuknya yakni akan terjadi penjarahan di berbagai wilayah terkhusus di Kabupaten Balangan, sehingga perlu sinergitas antara TNI/Polri serta unsur pemerintah dalam menangani setiap perubahan situasi kontijensi secara cepat agar dapat diantisipasi sedini mungkin,” ujarnya.

Usai Kapolres Balangan menyampaikan arahan, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) dan pemaparan dari Kabag Ops Polres Balangan AKP Indra Yuana terkait cara bertindak anggota di lapangan dari masing-masing Satgas.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.