Polres Balangan Tangkap Satu Keluarga Komplotan Pencuri Laptop

27

Kabarkalimantan, Paringin – Polres Balangan berhasil meringkus tersangka komplotan pelaku pencurian Laptop di SMPN 1 Lampihong.

 

Polres Balangan mengelar prees release dengan menghadirkan empat tersangka dan barang bukti pencurian, Rabu (9/10/2019).

 

Dalam kegaiatan prees release, Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni memimlin langsung. Ia didampingi Wakapolres Kompol Reinaldo  dan hadir  juga dihadiri pihak sekolah SMPN  1 lampihong dan Dinas Pendidikan setempat.

 

Ironisnya keempat pelaku pencurian ini merupakan satu keluarga, yakni SP (44), HD (40), SR ( 21) dan AD (17) warga Desa Murung Jambu Kecamatan Paringin Selatan, Balangan.

 

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni menyampaikan, pencurian ini berawal dari laporan kepala sekolah SMPN 1 Lampihong pada 14 september 2019 tekait adanya pencurian di sekolah berupa Laptop inventaris sekolah sebanyak 22 unit.

 

Dari laporan tesebut anggota polres Balangan melakukan penyidikan ke lapangan dan ditemukan keterangan yang mengarah ke tersangka.

Baca Juga :   Lagi, Dua Pengedar 'Pil Jin' Dibekuk Petugas

 

“keterangan awal anggota daparkan dari warga bahwa ada seseorang yang menawarkan laptop milik Acer dengan ciri-ciri sama dengan laptop yang hilang di desa warukin. Dari informasi itu kita langsung lakukan penangkapan,” ujar Kapolres.

 

Penangkapan tersangka pertama yakni SP dengan barang bukti 3 (tiga) buah Laptop merk Acer. Kemudian dari keterangan tersangka SP pada Kamis (3/10/

2019), anggota Polsek Lampihong yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Lampihong IPDA Kuswanto melakukan penangkapan terhadap tersangka lain yakni SR, AD, dan HD di rumahnya di Desa Murung Jambu  Kecamatan Paringin Selatan, Balangan. Barang bukti yang ditemukan di Tkp sebanyak 18 (delapan belas) Laptop merk Acer warna silver dan 1 (satu) buah Laptop merk Wearles warna Hitam.

 

“Tersangka ini akan kita kenakan pasal Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 363 KUHP,” terangnya.

Baca Juga :   Polres Balangan Bertekad Semakin Promoter

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres berharap agar pihak sekolah bisa lebih memperketat keamanan sekolah agar kejadian yang sama tidak terulang kembali.

 

Reporter : FM Hidayatullah

Editor : Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab : M Ridha

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here