Polres Banjarbaru Tindak Tegas Pelaku Balap Liar

2803

KabarKalimantan, Banjarbaru – Menjelang sepekan malam di bulan Ramadan, kebisingan aktivitas balapan liar masih saja mengganggu kekhusyukan beribadah masyarakat di beberapa titik di wilayah Kota Banjarbaru.

Menyikapi sejumlah laporan dan keluhan masyarakat itu, Polres Banjarbaru membentuk satuan tugas (Satgas) untuk penindakan balap liar yang terdiri dari Personel Polres dan Polsek di jajaran Polres Banjarbaru.

Pada Selasa (7/5) kemarin, petugas berhasil mengamankan sedikitnya lima unit roda dua yang diduga melakukan aksi balap liar di Lapangan Murjani dan Jalan Ahmad Yani Kota Banjarbaru.

Kendaraan bermotor yang berhasil diamankan petugas diserahkan ke Sat Lantas Polres Banjarbaru untuk diproses lebih lanjut. Dan jika ditemukan adanya indikasi taruhan dalam aksi tersebut maka dilakukan proses hukum.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kassubbaghumas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati membenarkan adanya aksi balap liar di Banjarbaru.

Baca Juga :   Operasi Zebra Intan 2018 Digelar, Lengkapi Dokumen Berkendara Anda!

Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Gustaf Adolf Mamuaya juga menekankan untuk menindak tegas aksi balap liar.

“Kami akan mengenakan Pasal 297 Undang-undang No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tentang sanksi berbalapan dengan kendaraan lain di jalan raya dengan pidana kurungan paling lama satu tahun atau denda paling banyak Rp 3 juta,” tegasnya.

Ia mengimbau kepada siapa saja agar sama-sama menjaga Kota Banjarbaru agar tetap aman dan nyaman. Dan apabila masyarakat melihat dan mendengar adanya balap liar segera hubungi Polres, Polsek, atau tekan panic button yang ada di aplikasi SIHARAT Polres Banjarbaru,” ingatnya.

Reporter: Ananda

Editor: Suhaimi HIdayat

Penanggungjawab: M Ridha

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here