Kam. Apr 2nd, 2020

Polres HSS Ungkap Pembuat SIM Palsu

1 min read

KANDANGAN, KK – Bukan hanya uang yang dipalsukan ternyata SIM juga dipalsukan.Kamis (22/12/2016) anggota Jatanras Polres HSS telah mengamankan pelaku pemalsuan SIM B II umum.

Pelaku adalah Ahmad Sandi (22), pemilik SIM B II umum palsu warga Desa, Kabupaten Tabalong. Kemudian Ucok Kelahang.

Kronologi kejadian, Kamis 22 Desember 2016 lalu anggota Satlantas Polres HSS yang dipimpin oleh IPDA Kukuh melakukan razia di daerah Angkinang dan memberhentikan sebuah truk Fuso Nopol DA 1283 HB.

Pengemudi kemudian diperiksa surat-surat seperti STNK dan SIM pengemudi mobil. Setelah dilakukan pemeriksaan SIM B II umum miliknya mencurigakan karena secara kasat mata ada perbedaan dengan SIM yang asli.

kalau SIM asli warna belakang biru sedangkan SIM B II Umum milik AKHMAD SANDI berwarna merah.

Dari hasil pengembangan tersebut anggota Jatanras Polres HSS dipimpin oleh Kanit Jatanras Bripka Muslim bekerjasama dengan Unit Jatanras Polres Tabalong.

Untuk melakukan penangkapan terhadap Ucok dan setelah dilakukan interogasi ia mengaku yang membuat SIM B II umum Rifai beralamat di Jalan Jenderal B Rahmat RT 06, Tabalong.

Menurut pengakuan Rifai dia hanya 7 kali membuat SIM palsu. “Ongkos pembuatan SIM tidak ada target. Biayanya ada yang memberi Rp50 ribu hingga Rp200 ribu,” katanya.

Barang bukti yang diamankan satu lembar SIM B II umum palsu, satu unit CPU merek Asus Intel core I3, satu unit layar monitor merek Asus, satu unit printer. awh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.