Polres HSU Meringkus Pencuri Motor

1362
Si pencuri motor di Amuntai, SL dan barang buktinya. Istimewa for Redkal.com

KabarKalimantan, Amuntai– Unit Resmob Polres Hulu Sungai Utara menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Pasar Antasari, Kecamatan Amuntai Tengah. Polisi meringkus pelaku berinisial SL (21) sekitar pukul 16.30 Wita, Rabu (20/9/2017).

SL diketahui tinggal di Desa Kaludan Kecil, Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara. Polisi mendapatkan barang bukti satu unit kendaraan bermotor Honda Scoopy dengan nomor polisi yang sudah diganti DA 6535 FAA. Polisi sudah menggiring SL ke Markas Polres HSU untuk proses lebih lanjut.

Penangkapan terhadap SL berdasarkan laporan polisi Nomor : LP / 82 / VIII / 2017 / Kalsel / Res HSU pada 3 Agustus 2017. Adapun korban sekaligus pelapor bernama Hendra (29) warga RT 5 Jalan Danau Terate, Desa Tangga Ulin Hilir, Kecamatan Amuntai Tengah.

Hendra melaporkan bahwa sepeda motor miliknya Honda Scoopy warna biru putih DA 6438 yang terparkir di depan rumah hilang awal Agustus lalu. Akibat motor dicuri, pelapor merugi sebesar Rp 17.200.000. dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres HSU guna penyidikan proses lebih lanjut.

Baca Juga :   Oknum Polisi di Gudang Carnophen Belum Menghadap Polres HSU

Dari laporan itu, polisi menyelidiki dan mengerecutkan dugaan si pencuri ke sosok SL. Polisi pun meringkus SL di Pasar Antasari, Kecamatan Amuntai Tengah.

Kepala Polres Hulu Sungai Utara, Ajun Komisaris Besar Agus Sudaryatno melalui Kasat Reskrim Ajun Komisaris Jumangin, Kamis (21/9/2017), membenarkan penangkapan pelaku SL berikut barang buktinya sudah diamankan di Mapolres HSU.

“Pelaku sudah kita amankan dan akan kita lakukan pengembangan, SL akan dikenai pasal 363 dengan ancaman kurungan di atas lima tahun penjara,” ucap AKP Jumangin.

F. M HIDAYATULLAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here