Polres HSU Silaturahmi Bahas Problem Solving

224

KabarKalimantan, Amuntai – Polres Hulu Sungai Utara laksanakan silaturahmi Crime Justice Sytem (CJS) dengan Kejaksaan Negeri HSU dan Kepala Penghasilan Negeri HSU di Gedung Serba Guna Januraga, Kamis (8/2/18).

Silaturahmi CJS itu dihadiri Wakapolres HSU Kompol Tukiman, Kajari HSU Riyadi Bayu Kristianto, Kepala Pengadilan HSU H Budi Winata beserta PJU Polres HSU, Kapolsek, jaksa, para penyidik pembantu Polres HSU Kanit Reskrim Polsek serta Jajaran polres HSU.

Wakapolres HSU melalui Kasubag Humas IPTU Alam SW mengatakan, tujuan silaturahmi antara stakeholder tersebut untuk menemukan problem solving terkait kasus yang dihadapi penyidik di lapangkan.

“Kegiatan ini mendapatkan pencerahan terkait kasus penyidikan dilapangkan, sesuai dengan permainan 02 tahun 2012 dan perma no 1 tahun 1956 tentang tertundanya perkara pidana karena kasus perdata. Sejauh mana penerapan dilakukan,” katanya.

Selain juga membahas terkait kasus anak-anak untuk wajib dilakukan revisi apabila ancaman di bawah 7 tahun dengan catatan apabila terlapor di bawah 18 tahun serta bukan tindakan pidana berulang.

MUHAMMAD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here