Jum. Agu 7th, 2020

Polres Kotabaru Musnahkan Barang Bukti Narkotika

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Polres Kotabaru bersama Kejaksaan Negeri Kotabaru melakukan pemusnahan barang bukti narkotika dengan cara diblender lalu dilarutkan dengan air deterjen, Senin (13/7/2020).

“Barang bukti narkotika yang kami musnahkan ini hasil sitaan dari tersangka RT dengan jumlah 260 paket sabu seberat 130,8 gram dan 10 butir ekstasi, dan dari tersangka ZK sebanyak 3 paket sabu dengan berat 18,71 gram. kesemuanya itu, kalau diuangkan berjumlah sekitar Rp 305 juta,” ujar Kapolres.

Terlepas dari pemusnahan barang bukti tersebut, Kapolres mengatakan, dalam mengungkap kasus peredaran gelap narkotika tak selalu berjalan mulus alias dihadapkan dengan berbagai kendala.

“Tantangan terbesar kami dalam memberantas narkotika ini lantaran bandar besar dan pengedarnya tak saling kenal dan bertransaksi melalui telepon seluler. Namun, kami akan terus berusaha memberantas peredaran narkotika ini,” ucapnya.

Kapolres juga meminta kepada masyarakat yang mengetahui atau melihat adanya peredaran narkotika untuk melaporkannya kepada jajaran kepolisian. “Kami akan menindak tegas para pelaku narkotika ini. Karena, narkotika ini dapat merusak generasi penerus bangsa,” katanya.

Sementara itu, Kajari Kotabaru Haryoko Ari Parabowo yang turut hadir dalam pemusnahan barbuk narkotika itu menambahkan, salah satu simbol oenegak hukum akan mengambil tindakan tegas kepada pelaku narkotika. “Narkotika ini dapat merusak masyarakat,” ungkapnya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.