Sel. Mei 11th, 2021

Polres Tanbu Bagi-bagi Nasi Kotak

2 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Berbagai cara dilakukan untuk membantu masyarakat yang tengah merasakan masa sulit dampak pandemi Covid-19 yang merebak saat ini.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanbu yang terdiri dari  Polri, TNI dan pemerintah daerah juga terus bergerak membantu masyarakat Bumi Bersujud.

Selain berbagi sembako, kali ini pihaknya juga membagikan 250 nasi kotak kepada masyarakat yang melintas di jalan depan Mapolres Tanbu, Rabu (29/4/2020).

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki mengatakan, nasi kotak yang dibagikan pada warga ini merupakan kegiatan sosial dan kepedulian terhadap masyarakat yang tengah menghadapi wabah Covid-19.

Tak hanya untuk hari ini, lanjutnya, pemberian bantuan nasi kotak ini akan terus dilakukan selama berlangsungnya wabah Covid-19. Tempat pembagiannya pun tak selalu di depan jalan Mapolres Tanbu, namun akan bergeser ke beberapa tempat strategis.

“Pendirian dapur umum ini yang bekerjasama dengan pihak TNI ini merupakan bentuk satu kesatuan dalam memerangi wabah Covid-19 di Tanah Bumbu,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor mengucapkan terima kasih atas pendirian dapur umum di Polres Tanah Bumbu tersebut. “Semoga semua masyarakat Tanbu merasa terbantukan dengan adanya dapur umum ini,” katanya.

Terkait melemahnya perekonomian masyarakat Tanbu di tengah wabah Covid-19, Sudian Noor merencanakan, dalam dua pekan ke depan akan bergerak membantu para pelaku UKM yang terdata di Tanbu.

Sedangkan Dandim 1022/TNB Letkol CZi Bintarto Joko Yulianto menambahkan, stok beras atau ketahanan pangan untuk wilayah Kabupaten Tanah Bumbu terbilang aman.

“Meski di tengah pandemi ini, panen padi yang di lakukan oleh para petani tergolong berhasil, sehingga untuk kebutuhan beras di Kabupaten Tanah Bumbu sangat mencukupi,” pungkasnya.

Reporetr: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.