Jum. Jan 22nd, 2021

Polres Tanbu dan PWI Tanbu Jalin Sinergi Wujudkan Pilkada Sejuk dan Damai

2 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih didampinggi Kasubag Humas Mapolres Tanbu AKP H Made bertandang ke Kantor Sekretariat Persatuan Waratawan Indonesia (PWI) Tanah Bumbu di Jalan Dharma Praja, Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Senin (5/10/2020) siang.

Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Polres Tanah Bumbu dalam rangka menjalin silaturahmi itu pun disambut baik Sekretaris PWI Tanbu Kristiawan bersama sejumlah anggota.

Dalam kunjungannya itu, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan meminta seluruh awak media di Bumi Bersujud ini dapat membantu mewujudkan terciptanya Pilkada Tanbu 2020 yang aman, damai dan sejuk.

“Peran media tentu sangat dibutuhkan dalam menjaga kondusivitas pada Pilkada ini. Yaitu dengan penyajian berita yang akurat, tak memprovokasi, serta berimbang,” ujar Himawan.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial, serta dapat membedakan antara berita fakta dan hoak. “Ada UU ITE yang siap menjerat jika salah dalam bermedsos. Maka dadi itu kita harus pintar dalam bermedia sosial,” ingatnya.

Himawan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Tanah Bumbu agar disiplin dalam mentaati protokol kesehatan agar terhindar dari paparan virus corona. “Biasakan untuk selalu memakai masker, menuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan orang banyak, serta perbanyak berolahraga,” pintanya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Tanah Bumbu Kristiawan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres ke kantor PWI Tanbu. Ia mengatakan, pihaknya bersama rekan-rekan selalu siap untuk bersinergi menyukseskan pelaksanaan Pilkada Tanah Bumbu 2020 ini.

Kristiawan juga mengingatkan kepada seluruh awak media di Tanah Bumbu untuk dapat bersikap secara independen dalam menulis pemberitaan di tengah suasana Pilkada ini.

“Saya yakin semua anggota PWI dan seluruh wartawan di Tanah Bumbu ini mampu bekerja secara profesional dalam menyajikan pemberitaan,” tandasnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.