Polres Tanbu Gelar Kejuaraan Menembak

290

KabarKalimantan, Batulicin – Polres Tanah Bumbu menggelar kejuaraan menembak tingkat nasional Bhayangkara Open Championship Level II di lapangan tembak Mako Polres, Jalan Bhayangkara KM 2, Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat, Jumat (13/7/2018).

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro S Ik melalui Kabag Ops Kompol M Tanjung mengatakan, pelaksanaan kejuaraan menembak Bhayangkara Open Championship Level II ini berlangsung selama dua hari yang dimulai sejak Jumat (13/7/2018) dan akan berakhir pada Sabtu (14/7/2018).

Tentu saja, bukan sembarang orang bisa mengikuti kejuaraan menembak tersebut. “Syarat utama untuk terjun di kejuaraan ini, peserta harus memiliki sertifikasi tembak reaksi dari (IPSC),” sebut Tanjung.

Ia menjelaskan, jumlah peserta yang mengikuti even menembak ini tercatat ada 130 orang yang terdiri dari peserta perbakin DKI Jakarta, Bandung, Palembang, Jawa Timur, Jawa Tengah, Lampung, DI Yogyakarta, Kaltim, Bali dan Makassar.

Baca Juga :   Polres Tanah Bumbu Maksimalkan Pelayanan Identifikasi Sidik Jari

“Kejuaraan ini dibagi menjadi beberapa kategori, di antaranya katagori divisi standar, divisi open, divisi klasik, divisi pruduction, divisi poros optik dan divisi musisi,” jelas Tanjung.

Tanjung mengungkapkan, kejuaraan menembak Bhayangkara Open Championship Level II ini terselenggara berkat kerjasama antara Persatuan Menembak
Sasaran dan Berburu Indonesia (PERBAKIN), serta bantuan dari pihak Pemprov Kalsel, Pemkab Tanah Bumbu serta Jhonlin Baratama.

”Semoga tahun depan kami bisa kembali menyelengarakan kejuaraan menembak ini pada Level III untuk  tingkat Asia,” kata Tanjung.

Sementara itu, indikator yang menjadi penilaian dalam lomba menembak ini ialah kecepatan waktu dan ketepan sasaran tembakan.

Slamet Riadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here