Sab. Jul 4th, 2020

Polres Tanbu Musnahkan 26 Gram Sabu serta Ribuan Obat Daftar G

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki memimpin kegiatan pemusnahan barang bukti Narkotika berupa sabu-sabu seberat 26 gram serta 2.056 obat daftar G di halaman Kantor Mapolres Tanbu, Kamis (19/12).

“Seluruh barang bukti Narkotika ini merupakan hasil tangkapan sejak September-November 2019 dari lima orang tersangka yang semuanya sudah kami amankan di sel tahanan Polres Tanbu. Namun, untuk kasus pengedar obat daftar G jenis Dextro, pelakunya masih dalam tahap penyelidikan,” jelas Sugianto Marweki.

Di hadapan para tersangka, barang bukti Narkotika tersebut dimusnahkan dengan cara diblender dan dilarutkan ke dalam air deterjen.

Usai pemusnahan barang bukti Narkotika yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H Rooswandi Salem itu, Polres Tanbu langsung melaksanakan apel gabungan terpusat Operasi Lilin Intan untuk mengecek kesiapan personil dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru 2020.

Baca Juga :   Kebijakan Menkeu RI Terkesan Menghambat Percepatan Pembangunan Daerah

“Menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun nanti, kami akan menerjunkan ratusan anggota untuk pengamanan tempat ibadah, pelabuhan, terminal dan titik-titik lokasi yang rawan terjadi tindak kejahatan,” pungkasnya.

Reporter: Selamat Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.