Polres Tanbu Serahkan Bantuan Satu Truk Sembako untuk Korban Kebakaran Pulau Sebuku

26

KabarKalimantan, Batulicin – Sudah menjadi kewajiban umat manusia untuk membantu sesama yang sedang kesusahan. Hal itu pun sangat disadari jajaran Polres Tanah Bumbu.

Untuk membantu meringankan beban kehidupan warga Desa Sungai Bali yang terdampak musibah kebakaran, anggota Polres Tanah Bumbu serta masyarakat Bumi Bersujud patungan menggalang bantuan.

Setelah terkumpul, bantuan berupa beras, mie instan, susu, perlengkapan makan, perlengkapan bayi, perlengkapan sekolah, mukena, sarung dan uang tunai sebesar Rp 13.018.000 langsung dikirimkan, Kamis (28/11/2019).

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki menegaskan, kepedulian jajaran kepolisian dalam membantu masyarakat memang sudah menjadi kewajiban. Pasalnya, tugas polisi adalah pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat.

“Para korban yang terdampak kebakaran saat ini masih berada di tenda-tenda pengungsian. Jelas, mereka sangat membutuhkan banyak bantuan. Mudah-mudahan, bantuan yang kami salurkan hari ini dapat sedikit meringankan beban mereka yang sedang kesusahan,” ujar Kapolres.

Bantuan sembako yang dikirim dari Mapolres Tanah Bumbu sejak pagi tersebut telah tiba di Pulau Sebuku pada pukul 15.00 Wita. Kemudian, setibanya di Pulau Sebuku, sembako langsung diserahkan ke PoskoPenggalanan Bantuan di Pulau Sebuku.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here