Jum. Sep 25th, 2020

Polresta Banjarmasin Sita 12 Kg Sabu yang Bakal Digunakan di Pesta Tahun Baru

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Satuan Reserse Narkotika Polresta Banjarmasin berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu-sabu seberat 12 Kilogram dari seorang kurir bernama Sadikin alias Dikin (22) warga Jalan Seberang Masjid Banjarmasin.

Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Banjarmasin Kombes Pol Sumarto mengatakan, kasus ini berhasil diungkap atas peran serta masyarakat yang memberitahukan ke petugas bahwa akan ada seorang warga Banjarmasin yang akan mengedarkan Narkotika dalam jumlah besar.

“Saat menerima laporan, petugas langsung mengikuti pelaku dari Banjarmasin yang kemudian berangkat ke Malang, Jawa Timur. Namun petugas sempat kehilangan jejak karena pelaku,” ujar Kombes Pol Sumarto, Minggu (30/12).

Takut kehilangan jejak, tambah Sumarto, petugas langsung mengejar pelaku ke Pulau Sumatera tepatnya di Palembang hingga menyisir wilayah Lampung.

“Pelaku berhasil diamankan pada Senin 24 Desember 2018, saat berada di Jalan Lintas Timur Sumatra KM 28, Natar Branti Raya, Kabupaten Lampung Selatan sekira pukul 13.30 WIB,” tambah Sumarto.

Saat diamankan petugas, papar Sumarto, pelaku sempat berupaya melarikan diri, namun dapat diamankan dan petugas langsung mengamankan pelaku yang sedang membawa satu buah koper besar.

“Saat menggeledah koper yang dibawa pelaku, ditemukan 12 kilogram sabu-sabu yang dibungkus dalam 12 paketan besar yang rencananya memang akan dibawa ke Banjarmasin. Pelaku pun langsung dibawa ke Banjarmasin untuk dilakukan pengembangan,” papar Sumarto.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani menambahkan dari hasil pemeriksaan intensif, diketahui Narkotika seberat 12 kilogram sabu-sabu dari jaringan Malaysia ini direncanakan akan diedarkan dalam menyambut malam pergantian tahun baru nantinya.

“Sebuah prestasi membanggakan kembali ditoreh Polresta Banjarmasin, dimana yang pasti kasus ini akan terus dilakukan pengembangan,” pungkas Irjen Pol Yazid Fanani singkat.

Syahbandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.