Polresta Banjarmasin Musnahkan 1 Ons Sabu

213

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kerja keras jajaran Polresta Banjarmasin dalam memberantas perdaran narkotika di Banjarmasin membuahkan hasil.

Atas keberhasilannya tersebut, Polresta Banjarmasin menggelar hasil pengungkapannya di hadapan awak media yang dihadiri Wakapolres Banjarmasin AKBP Guntur Herditrianto di loby Mapolresta Banjarmasin, Kamis (12/4/2018).

Dalam kesempatan itu, hadir pula Plh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Hamdi, Kajari Kota Banjarmasin Taufik Satia Diputra serta Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin Kelas 1A Heri Sutanto.

Wakapolres Banjarmasin AKBP Guntur Herditrianto mengungkapkan, hasil barang bukti berupa sabu-sabu yang disita sejak Maret hingga April 2018 berjumlah sebanyak 128,52 gram atau 1,3 ons dari 13 pengedar barang haram tersebut.

“Hasil sitaan dan tangkapan ini sebagian juga kami sisihkan ke pengadilan yang mana tujuannya untuk dijadikan barang bukti atas perbuatan para pengedar narkotika,” ucap Guntur.

Pada kesempatan itu, Guntur berharap, seluruh instansi dan elemen masyarakat agar selalu bersinergi dalam melakukan pencegahan maupun peredaran barang haram tersebut.

Baca Juga :   Dalam Waktu Tiga Jam, Ditresnarkoba Polda Kalsel Sita Sabu Seberat 2 Gram

Sebab, jika angka penyalahgunaan di kalangan masyarakat menurun. Pastinya, peredarannya pun otomatis lemah dan lambat yang akhirnya dapat teratasi dan menghilang sendirinya.

Sementara itu, Plh Sekdakot Banjarmasin Hamdi sangat mengapresiasi kerja keras jajaran kepolisian dalam rangka memberantas peredaran narkoba yang merusak masyarakat dan generasi muda.

“K ami mendukung terus memberikan dukungan terhadap program yang dilakukan dan dicanangkan pihak kepolisian dalam pencegahan serta pemberantasan peredaran narkoba itu,” lanjutnya.

Sebelum acara berakhir, diadakan pula pemusnahan barang bukti hasil tangkapan dengan cara dimasukkan ke dalam baskom yang berisikan air, kemudian isinya pun dibuang oleh pihak petugas kepolisian.
SYAHBANDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here