Polsek Bantim Bekuk Dua Bandar Sabu

KabarKalimantan, Banjarmasin – Jajaran Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Timur berhasil menggulung dua pemuda yang diduga terlibat dalam peredaran narkoba pada saat melaksanakan giat rutin pada Minggu (9/9) lalu.

Pertama, petugas yang mendapatkan informasi dari masyarakat serta melakukan pengembangan terhadap kasus sebelumnya meringkus MH (20) di Jalan Veteran atau tepatnya di depan Vihara Budha Meitreya, Kelurahan Gadang, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

“Dari tangan tersangka, kami menemukan satu paket sabu-sabu seberat 0,25 gram,” kata Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah melalui Kanit Reskrim Iptu Timuryono kepada Kabar Kalimantan, Rabu (12/9).

Setelah berhasil mencokok MH, petugas pun langsung melakukan pengembangan. Alhasil, berdasarkan keterangan yang didapat dari tersangka MH yang merupakan warga Martapura Lama, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar ini, ia membeli barang hama tersebut dari MI (30).

Tak menunggu lama, petugas pun langsung membekuk MI dan ditemukan satu paket sabu-sabu dari tangannya. Tak habis di situ, petugas pun kembali melakukan penggeledahan di rumah tersangka yang beralamat di Simpang Sungai Baru.

Baca Juga :   Polisi Tangkap Pengedar Sabu 1,49 Gram di Haur Gading

“Dari rumah tersangka MI ini, kami menemukan depalan paket sabu-sabu yang disimpannya di dalam sebuah bekas kotak minuman kemasan yang disembunyikannya lagi di bawah kolong rumahnya. Kami juga menemukan satu buah timbangan digital, palstik klip dan plester bening,” terang Timuryono.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka akan dijerat Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika yang ancaman pidananya paling singkat 4 tahun.

Timuryono mengungkapkan, jika pihaknya masih terus melakukan pengembangan untuk mengungkap penjual sabu-sabu yang memasok barang haram itu kepada tersangka. “Perkara tindak pidana narkoba ini akan terus kami kembangkan hingga bisa menangkap jaringannya,” tandasnya.

Syahbandi/M Juhran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here