Polsek Lampihong Serahkan Satwa Dilindungi ke BKSDA

309

KabarKalimantan. Paringin – Menindaklanjuti adanya serahan binatang dari masyarakat yang termasuk dilindungi, Kapolsek Lampihong IPDA Krismianto menyerahkan satu binatang yang dilindungi.

Binatang jenis Owa-Owa (Hylobates muellerii ) diserahkan kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan di Kantor Polsek Lampihong yang diterima oleh Polhut Muda Balai Konservasi SDA Kalsel Abdurahman Sidik.

Diketahui, Owa-Owa tersebut sebelumnya merupakan milik Mutasi, warga Desa Kusambi Hilir, Kecamatan Lampihong.
Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni melalui Kapolsek Lampihong IPDA Krismianto membenarkan penyerahan binatang yang dilindungi tersebut.

“Untuk menjaga spesies binatang langka agar tidak punah, Owa-Owa ini kami serahkan ke Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel untuk dilakukan penanganan,” terang Krismianto kepada Kabar Kalimantan, Rabu (21/3/2018).

Sesuai arahan Kapolres, lanjut Krismianto, diimbau kepada masyatakat yang merasa masih memelihara hewan langka dan lindungi agar bisa menyerahkan kepada pihak BKSDA.

Baca Juga :   Senam Kolosal akan Ramaikan MRSF di Balangan

Hal ini juga berdasarkan, UU Nomor 5 Tahun 1990 serta peraturan pemerintah Nomor 7 Tahun 1999, maka masyarakat dilarang memelihara hewan atau satwa dilindungi.

FM HIDAYTULLAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here