Polsekta Banjarmasin Tengah Beri Kejutan Jelang HUT TNI ke-73

961

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ada peristiwa unik menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73. Jajaran Polsek Banjarmasin Tengah memberikan kado kue ulang tahun kepada Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat dan Tengah.

“Kami sengaja membuat kejutan kepada anggota TNI Koramil Banjarmasin Tengah, bukan saja menjelang momen Hut TNI ke73, tapi untuk menunjukkan sinergitas untuk membuktikan hal itu bukan hanya slogan saja,” ungkap Kapolsekta Banjarmasin Tengah AKP Sigit Prihanto, Kamis (4/10/2018).

Ia juga menambahkan, dalam sinergitas itu bukan hanya terjadi di kalangan atas seperti TNI dan Polri atau level Polda dan Korem. Namun, ini sebagai pembuktiaan juga pada level bawah antara Polsekta dan Koramil.

“Selain itu, kegiatan kejutaan ini adalah sekaligus imbauan kepada masyarakat khususnya di Kalsel, bahwa TNI dan Polri selalu bersatu, dan saling menghormati serta tidak pernah terjadi perselisihan,” ungkap Sigit seusai kegiatan itu.

Baca Juga :   Belum Meluncurkan Buku Antologi Puisi, YS Agus Suseno Gelar Pentas Tunggal

Sigit juga mengungkapkan, surprise ini sudah jauh-jauh hari merancangkan sedemikian rupa dan tertata rapi, pada saat nonton bareng film G30S/PKI.

Sementara itu Danramil 1007-03/Banjarmasin Barat dan Tengah Mayor Tandra Wideru mengaku terkejut dengan adanya kegiatan ini.

“Semulanya saja sempat emosi dengan adanya peristiwa ini, kenapa sesama aparat negara saling berselisih, apalagi sekarang ini ada tiga pilar yang bersatu antara Camat, Polsekta dan Koramil,” ungkapnya.

Maka dari itu, Tandra Wideru mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada pihak Polsekta Banjarmasin Tengah, dengan adanya kejutan ini menjelang Hut TNI ke-73 yang jatuh di setiap pada 5 Oktober.

“Bagi kami keamanan dan ketertiban di masyarakat yang utama, maka TNI dan Polri tetap membangun sinergitas untuk mewujudkan itu,” pungkas Tandra.

Syahbandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here