Kam. Apr 2nd, 2020

Ponpes Al-Falah Jadi Lokasi Ijtima’ MUI

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pondok Pesantren Al-Falah, Landasan Ulin, Banjarbaru terpilih sebagai lokasi kegiatan Ijtima’ ke-6 Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 7-10 Mei 2018 mendatang.

“Kami sengaja memilih Ponpes Al-Falah sebagai lokasi kegiatan Ijtima’ nanti. Sebab, selain tempatnya refresentatif juga berdekatan dengan bandara dan penginapan,” ucap Ketua Panitia Provinsi Ijtima’ MUI Kalsel H A Hafiz Anshary dalam jumpa wartawan di Masjid Sabilal Muhtadin, Kamis (3/5/2018).

Hafiz memperkirakan, Kalsel akan kedatangan 1.000 orang ulama dari berbagai provinsi di Indonesia maupun luar negeri seperti dari Pakistan, Afganistan, Saudi Arabia, Iran, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura dan Selandia Baru.

“Jadi, untuk lokasi menginap para peserta ada yang di Asrama Haji. Sementara untuk panitia dan sebagian peserta diinapkan di Balai Diklat Keagamaan dan untuk pejabat MUI pusat dan para tokoh ulama di Novotel,” jelas Hafiz.

Ia menjelaskan, ada tiga materi pokok yang akan dibahas dalam Ijtima’ tersebut yakni, Masail Asasiyah Wathonah (masalah politik kebangsaan), Masail Al-Fiqiah Al-Masirah (masalah fiqih kontemporer) dan Masail Qonuniyyah (masalah peraturan dan perundang-undangan).

“Artinya para ulama juga memberi sumbangsih dalam rangka pembuatan rancangan undang-undang,”pungkasnya.
SYAHRI RAMADHAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.