Porkam Uniska Pertandingkan Futsal dan Voli

859

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor membuka Pekan Olahraga Kampus (Porkam) Rektor Uniska Cup III 2018.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta. Selain itu, ia juga mengatakan, para peserta hendaknya bertanding secara ksatria dan menjunjung tinggi sportivitas dengan cerdas dan tegas.

“Karena, sejatinya olahraga itu melahirkan generasi yang memiliki jiwa sportif,” kata Paman Birin di Lapangan Borneo Futsal, Banjarmasin, Jumat (28/9/2018).

Paman Birin juga menuturkan, secara umumnya kegiatan ini momentum dalam rangka memasyarakatkan olahraga terlebih dalam pertandingan futsal dan voli yang di laksanakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sport Uniska.

“Saya berharap anak-anak kita semakin ada momentum untuk melakukan event-event pertandingan,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan, dalam turnamen ini agar jangan sampai ada perkelahian. Serta meminta wasit berlaku secara profesional dan adil, agar pertandingan menjadi menggembirakan walaupun dalam nuansa kompetisi.

Baca Juga :   Paman Birin Dianugerahi Antara Award 2019

“Semoga pertandingan berjalan sukses, sportif dan menghasilkan juara yang terbaik yang mungkin bisa bermain lagi di setiap event-event turnamen lainnya,” pungkas Paman Birin.

Sementara itu, Rektor Uniska Abdul Malik mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan UKM Sport ini mempertandingkan dua pertandingan yakni olahraha futsal dan bola voli yang diikuti mahasiswa dan pelajar se-Kalsel.

“Kejuaraan yang diikuti perguruan tinggi dan SMA sederajat se-Kalsel ini akan memperebutkan piala bergilir Gubernur Cup untuk futsalnya,” ucap Malik.

Abdul Malik juga mengingatkan, agar para peserta menjunjung sportivitasnya. Selain itu kegiatan ini juga dapat terus dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

“Mudah-mudahan dalam turnen berikutnya akan lebih baik dan dapat berjalan lancar,” pungkasnya.

Adapun untuk Futsal antar mahasiswa diikuti 32 tim, untuk pelajar 23 tim yang akan dilaksanakan di Borneo Futsal. Sedangkan, bola voli putra ada 8 regu dan putri 6 regu di SKB.

Baca Juga :   Gelorakan Revolusi Hijau dan Revolusi Bahasa SMA/SMK se-Kalsel

Dalam pembukaan itu, Paman Birin bersama Tim Pemprov versus Tim Uniska melakukan pertandingan persahabatan yang di menangkan oleh tim Pemprov Kalsel dwngan skor 5-0.

Syahri Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here