Porprov X, Atlet Anggar Banjarmasin Borong Medali Emas

434
Ilustrasi Poprov X Kalsel.

KabarKalimantan, Banjarmasin – Cabang olahraga anggar Kota Banjarmasin di nomor beregu sabel putra dan nomor degen putri berhasil memborong medali emas setelah di babak final mengalahkan atlet tuan rumah Tabalong di ajang Porprov Kalsel ke-X, Jum’at (13/10/2017) sore.

Di final, atlet anggar nomor sabel putra beregu Banjarmasin terdiri atas M Ramadhani, M Zahid Humam, Zidan Syam Raihan, dan Joko Purwanto. Mereka menang atas Tabalong dengan poin 45:36

Sementara atlet Putri Banjarmasin tak mau kalah. Di partai final nomor degen putri beregu, atlet Banjarmasin yang terdiri atas Nurul Fadillah, Dwi Putri Pramitasari, dan Helda Andriyani berjibaku mengatasai tim anggar Kabupaten Tapin.

Pertandingan ini pun tak kalah sengit dengan kelas Sabel Putra sebelumnya. Berkompetisi saling serang, membuat pendukung kedua kubu sempat tegang. Suara riuh tepuk tangan dari barisan suporter pun menggema di ruangan Aula Islamic Centre Tabalong ketika salah atlet tak kuasa menahan serangan.

Baca Juga :   Tak Bayar THR H -7 Lebaran, Perusahaan Bisa Kena Sanksi

Atlet Anggar binaan Dandim 1007 Banjarmasin Letkol Inf Wilson Napitupulu SIP, ini seperti tak ingin menyiakan kesempatan, sejak wasit mengatakan “en garde” alias bersiap. Di atas arena selebar 1,5 dan panjang sekitar 5 meter ini, tim atlet putri Banjarmasin akhirnya menang atas lawannya dengan nilai 45:38.

Diakhir pertandingan, ke enam atlet anggar Banjarmasin menerima medali emas yang diserahkan langsung oleh Ketua KONI Banjarmasin H Djumadri Masrun.

Pelatih Anggar Banjarmasin sendiri, Joko Purwanto, mengaku bangga atas anak didiknya yang kembali menyabet medali emas. “Ya, itulah yang mereka raih atas kerja keras latihan mereka,” ucapnya kepada KabarKalimantan di Tanjung.

EDDY KHAIRUDDIN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here