Sel. Mar 31st, 2020

Porprov X, Atlet Renang Banjarmasin Sumbang 10 Medali

1 min read

Atlet renang Banjarmasin berjaya di ajang Porprov X. Cabor renang jadi mesin utama penghimpun medali bagi Banjarmasin. Redkal.com/ Eddy Khairuddin

KabarKalimantan, Banjarmasin – Atlet renang Kota Banjarmasin kembali menyumbang 10 medali di ajang Porprov Kalsel ke-X. Dari delapan nomor yang dipertandingkan, atlet renang Kota Banjarmasin hanya gagal mendulang medali dari nomor 50 meter gaya punggung putra.

Sebelumnya pada Senin (9/10/2017), atlet renang Kota Seribu Sungai—sebutan Banjarmasin—sukses menggondol dua medali emas, dua perak, dan satu perunggu. Alhasil, cabor renang menjadi salah satu mesin penghimpun medali terbanyak bagi kontingen Kota Banjarmasin.

Adapun pertandingan cabang olahraga renang pada Selasa (10/10/2017), tiga atlet renang putri andalan Banjarmasin, Riana Arisanti, Sri Ayu Widayanti, dan Farida Ariyanti, tampil mendominasi ketimbang perenang lain.

Mereka jauh meninggalkan pesaing dari daerah lain. Sri Ayu Widayanti, mengaku bangga bisa menyumbang medali untuk Banjarmasin. Ia tak ketinggalan dengan atlet Banjarmasin lainnya yang mampu membawa pulang medali emas.

Baca Juga :   Malam Tahun Baru, THM Harus Tegas Batasi Jam Tayang

“Saya senang bisa menyumbangkan emas untuk banua, semoga di kelas berikutnya bisa membawa pulang medali emas lagi,” ujar Sri Ayu.

Tambahan 10 medali membuat Banjarmasin makin kukuh di puncak klasemen sementara perolehan medali Porprov Kalsel ke-X. Mengutip data terbaru pukul 16.15 Wita, Selasa (10/10/2017), Banjarmasin sudah mengoleksi 125 medali, dengan rincian: 53 emas, 37 perak, dan 35 perunggu.

Kota Banjarbaru menempati posisi runner up dengan perolehan 73 medali. Adapun tuan rumah Tabalong masih betah bertengger di posisi ke-6 dengan perolehan 53 medali.

EDDY KHAIRUDDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.