Sel. Mar 31st, 2020

Porprov X, Balangan Sudah Kantongi 20 Medali

1 min read

Bupati Balangan, Ansharuddin di sela mengalungkan medali di Porprov X Kalsel. dok Redkal.com

KabarKalimantan, Paringin – Kontingen Kabupaten Balangan sudah mengoleksi 20 medali di klasemen sementara Porprov X Kalsel 2017. Dikutip hingga pukul 14.00 Wita, Minggu (8/10/2017), Balangan mengemas enam medali emas, delapan perak, dan enam perunggu.

Perolehan medali itu menempatkan Balangan di posisi delapan dari 13 kabupaten/kota di klasemen sementara. Balangan mengoleksi medali dari cabang olahraga (cabor) gulat yang mendulang empat emas, empat perak dan satu perunggu.

Kemudian cabor dayung mengemas satu emas, dan tiga perunggu. Cabor pencak silat mendulang satu emas dan empat perak; dan cabor biliar menyumbangkan satu perak dan satu perunggu.

Di awal-awal pertandingan beberapa cabor sejak 28 September 2017, Balangan sempat nangkring di posisi tiga setelah cabor gulat mengoleksi medali emas. Tapi, posisi Balangan terus merosot ke posisi lima, hingga ke posisi sembilan.

Seksi kesekretariatan Kontingen Kabupaten Balangan, Aris A Hariadi, menyampaikan Balangan sudah turun di 10 cabor yang diperlombakan. Balangan akan turun lagi di 12 cabor mulai Senin (9/10/2017).

Baca Juga :   Porprov X, Kotabaru Juara Umum Panjat Tebing

“Hanya satu cabor yang tidak bisa berlanjut mengikuti pertandingan yakni cabor sepak bola, sisanya masih lanjut,” ujar Aris, seraya menambahkan atlet dalam kondisi sehat dan siap tanding untuk menambah perolehan medali bagi kontingen Balangan.

F. M HIDAYATULLAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.