Porprov X, Batola Target Lima Besar Perolehan Medali

617
Bupati Batola, Hasanuddin Muran saat melepas kontingen Porprov X, Senin (2/10/2017). Istimewa for Redkal.com

KabarKalimantan, Marabahan – Kabupaten Barito Kuala menargetkan masuk lima besar klasemen akhir perolehan medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalsel di Kabupaten Tabalong. Di ajang Porprov IX, kontingen Barito Kuala menduduki urutan ke-8 perolehan medali.

Ketua KONI Batola, Saleh, mengatakan ada 35 cabang olahraga (PORPROV) di Tabalong yang dipertandingkan. Adapun Batola mengikuti 24 cabor. ”Jika PORPROV sebelumnya Peringkat delapan, maka PORPROV ke – X 2017, tahun ini Targetnya lima besar,” ujar Saleh di sela pelepasan kontingen Batola di aula selidah Sekretariat Pemkab Batola, Senin (2/10/2017).

Bupati Barito Kuala (Batola) H Hasanuddin Murad melepas keberangkatan kontingen Batola untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Ke-X Kalimantan Selatan tahun 2017 di Kabupaten Tabalong.

Kabupaten Batola mengirim kontingen sebanyak 391 orang atlet, pelatih, official dan atlet Pekan Olahraga Paralympic Provinsi (PEPARPROV) dengan enam cabang rolahraga: renang , catur, atletik, tenis meja, dan angkat berat.

Baca Juga :   Porprov X, Cabor Gulat Memakan Korban Atlet

Acara Pelepasan Kontingen Komite Olahraga Nasional indonesia (KONI) Batola diawali penyerahan piagam penghargaan kepada atlet PARALYMPIC yang berprestasi pada SEA GAMES Ke-IX Kuala Lumpur Malaysia 2017 dan atlet PARALYMPIC yang berprestasi pada pekan PARALYMPIC NASIONAL PEPARNAS Ke-15 Tahun 2016 di Jawa Barat.

Selain itu, Bupati Hasanuddin menyerakan bendera kontingen dan pemasangan topi kontingen secara simbolis kepada ketua kontingen dan perwakilan atlet.

Hasanuddin mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada KONI Kabupaten Barito Kuala karena mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Kalimantan Selatan di Tabalong. Ia berharap segala usaha dan upaya akan membuahkan hasil terbaik dan membanggakan nama daerah.

Menurut dia, prestasi mampu mendongkrak peringkat daerah sekaligus mengangkat dan mengharumkan nama Kabupaten Barito Kuala di ajang olahraga multi even empat tahunan itu. Ia meminta kontingen Batola menjaga nama baik daerah.

Baca Juga :   Merasa Hakim Indahkan Fakta, Pemprov Kalsel Ajukan Banding

DIANANTA PUTRA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here