Rab. Jan 27th, 2021

Porprov X, Karateka Balangan Sumbang Dua Medali

1 min read

Karateka Balangan menyumbangkan dua medali perunggu di Porprov Kalsel ke-X, Kamis (12/10/2017). Redkal.com/ FM Hidayatullah

KabarKalimantan, Tanjung – Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Balangan harus puas dengan raihan dua medali perunggu di Porprov Kalsel ke-X tahun 2017Pertandingan cabor karateka pada 9-11 Oktober 2017.

Pelatih Forki Balangan, A Rifki , mengatakan karate Balangan meraih dua medali dari nomor komite perorangan putra -84 dan komite beregu putri. Di cabor karate, Kabupaten Balangan menurunkan 15 atlet karateka: 8 putra dan 7 putri.

“Karateka kita dari Perguruan Amura ini harus puas hanya dapat perunggu , di saat kekurangan persiapan fasilitas dan persiapan, namun kami yakin kejuaran lain akan meraih peringkat yang lebih tinggi,” ujar Rifki kepada KabarKalimantan, Kamis (12/10/2017).

Dalam mengahadapi pertandingan, dia mengakui ada beberapa kendala karena atlet masih kuliah di luar kota. Alhasil, sebagian atletnya harus pulang pergi dari universitas ke tabalong. Selain itu, ada beberapa atlet dalam keadaan cedera.

“Namun mereka tetap bertanding dan berusaha untuk meraih juara dan terbukti dua medali behasil kita raih,” ucap Rifki. Toh, Rifki tetap bangga atas raihan anak didiknya. Ia tetap melakukan pelatihan dan pembinaan atlet karateka.

Adapun di klasemen sementara peroleha medali pada Kamis (12/10/2017) sampai pukul 16.13 wita, Balangan menempati urutan ke-12 dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel. Balangan mengoleksi 7 emas, 9 perak, dan 9 perunggu.

F. M HIDAYATULLAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.