Sel. Mar 31st, 2020

Porprov X, Kotabaru Juara Umum Panjat Tebing

2 min read

Cabor panjat tebing Kotabaru jadi juara umum di Porprov Kalsel ke-X, Sabtu (14/10/2017). Redkal.com/ Ardiansyah

KabarKalimantan, Tanjung – Cabang olahraga panjat tebing Kabupaten Kotabaru keluar sebagai juara umum setelah mengemas 8 medali emas di Porprov Kalsel ke-X tahun 2017. Kotabaru memastikan juara umum karena berhasil menambah tiga emas dan empat perak di pertandingan pamungkas, Sabtu (14/10/2017).

Selain delapan medali emas, panjat tebing Kotabaru mendulang 10 peraak dan dua perunggu. Kotabaru menurunkan 20 atlet yang terbagi 10 putri dan 10 putra. Menurut Ancah torehan 8 emas sesuai target yang ditetapkan.

Pelatih panjat tebing tim kabupaten Kotabaru, Ancah, mengaku bangga atas presasi para atletnya yang mempersembahkan terbaik di Porprov Kalsel ke-X. Atlet yang dapat medali emas atas nama Shella yang meraih 3 medali emas di nomor perorangan junior dan umum putri, Sri Ayu mendapat satu medali emas di nomor Speed junior putri, Sukriadi 3 emas di nomor speed klasik, Rilay dan WR putra, dan satu emas di nomor Boulder Tim Putra.

Baca Juga :   DPRD Kotabaru Sampaikan Laporan Akhir Pembahasan Raperda Pelestarian Tradisi Masyarakat

“Alhamdullilahh kami meraih juara umum di cabang olahraga panjat tebing ini,” ujar Ancah seusai pertandingan, Sabtu malam (14/10/2017). Menurut dia, status juara umum ini yang ketiga kali, setelah Porprov Kalsel 2010 dan Porprov Kalsel 2013.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru, Taufik Rivani dan Sekretaris KONI Kotabaru, Roni Syafriansyah, mengucapkan selamat atas prestasi atlet cabor panjat tebing. Taufik mengaku bangga melihat catatan positif tim panjat tebing Kotabaru di Porprov Kalsel ke-X.

“Bagi para juara akan kami berikan bonus dan pembinaan. Selain itu, kami akan memberi piagam khusus yang mana akan dapat digunakannya untuk masuk sekolah dan perguruaan tinggi. Dan yang paling membangkan tadi terjadi double final Kotabaru di kelas bergengsi yaitu di speed putra dan speed putri,” ujar Taufik Rivani.

Mengutip klasemen sementara pada Sabtu (14/10/2017) pukul 23.19 wita, Kotabaru menempati posisi ke-8 dengan perolehan medali 25 emas, 43 perak, dan 51 perunggu.

Baca Juga :   Diterkam Buaya, Kaki Kanan Hamdaniah Luka Parah

ARDIANSYAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.