Sel. Mar 31st, 2020

Porprov X, Senam Banjarbaru Borong Emas Sesuai Target

1 min read

Ilustrasi Poprov X Kalsel.

KabarKalimantan, Tanjung – Atlet senam Banjarbaru berhasil menggondol medali emas sesuai target di cabang olahraga senam pada Porprov Kalsel X tahun 2017 di Kabupaten Tabalong. Cabor senam sudah merampungkan semua nomor pada Sabtu (7/10/2017).

Dari 16 medali emas yang diperebutkan, Banjarbaru membawa pulang delapan medali emas. Alhasil, Banjarbaru mendulang perolehan medali emas terbanyak di cabor senam. Kemudian diikuti tuan rumah Kabupaten Tabalong yang kebagian enam medali emas dan Kota Banjarmasin diurutan ke-3 dengan dua medali emas.

Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, turut mengalungkan medali emas ke atlet Banjarbaru. Ia mengapresiasi atas perolehan medali atlet Banjarbaru di ajang multi even empat tahunan ini.

“Sesuai target kita, walaupun sebenarnya kita memiliki peluang lebih. Namun pencapaian inilah yang kita raih,” ujar Darmawan saat meghadiri pertandingan di GOR Pambataan Tanjung.

Baca Juga :   Kunjungi Kalsel, Presiden Jokowi Serahkan Tiga Program Bansos Sekaligus

Ketua Persani Banjarbaru, Rahmah Khairita, merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh atletnya. Capaian ini lebih baik ketimbang perolehan medali cabor senam di Porprov IX.

“Sebelumnya kita memperoleh 6 emas. Sesuai target Porprov kali ini membawa pulang delapan emas,” Ramham berujar. Sumbangan delapan medali emas itu mengantarkan Banjarbaru nangkring di urutan kedua klasemen sementara perolehan medali Porprov X.

Mengutip perolehan medali hingga pukul 13.39 Wita, Minggu (8/10/2017), Banjarbaru sudah mengoleksi medali 11 emas, 10 perak, dan 22 perunggu. Adapun pamuncak klasemen dipegang Banjarmasin.

EDDY KHAIRUDDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.