Porprov X, Tanah Laut VS HSS di Final Cabor Sepak Bola

1067
Ilustrasi Poprov X Kalsel.

KabarKalimantan, Tanjung – Cabang olahraga sepak bola Tanah Laut mengunci tiket ke babak final setelah menang atas Kabupaten Tapin dengan skor 3-1 pada laga semifinal yang digelar di Lapangan sepakbola Andalas, Kecamatan Haruai, Jumat (13/10/2017).

Di Porprov Kalsel ke-X, Tanah Laut yang diperkuat tiga pemain Barito U19, berhasil unggul 2-0 di paruh babak pertama. Dua gol itu dari kaki Sandy Tyas melalui tendangan pojok dan sundulan kepala Tomy Absillah setelah memanfaatkan umpan silang Asnan Bulgari.

Memasuki babak kedua, Laskar Tuntung Pandang—sebutan Tanah Laut– kembali menambah gol melalui kaki penyerang mereka, Ahmad Subqi yang lolos dari jebakan offside pemain belakang Tapin. Sementara satu-satunya gol hiburan bagi Tapin dicetak oleh pemain depan mereka di penghujung laga babak kedua.

Pelatih Tanah Laut, Gandik Triyanto, bersyukur atas hasil itu. Menurutnya, kunci keberhasilan anak asuhnya mengamankan tiket final adalah kerja keras, dan kerja sama tim yang baik.

Baca Juga :   Pebalap Motor Terbaik Porprov Akan Diikutkan ke Kejurnas

Gadik mengapresiasi semua pemain karena menunjukkan mentalitas pemenang. Berkat kersama apik, Tanah Laut berhasil mengunci satu tiket ke final cabor sepak bola Porprov Kalsel ke-X.

Meski begitu, Gandik masih mempunyai pekerjaan rumah, yakni membenahi lini belakang. “Tadi kita lihat gol Tapin akibat miss komunikasi pemain belakang dan kiper. Itu harus kita antisipasi agar tidak terulang di final nanti,” tambahnya.

Di final nanti, skuad Tanah Laut bentrok melawan Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang sebelumnya mengalahkan Kabupaten Tabalong dengan skor 1-0 di babak semifinal.

Gandik menginstruksikan anak asuhnya tetap bermain terbuka untuk mengantisipasi permainan kolektif HSS. “HSS memiliki pemain berkualitas. Mereka sangat kolektif. Tapi kita optimis bisa mengalahkan mereka,” tandasnya.

Optimisme Gandik cukup beralasan. Pasalnya, pada fase grup, kedua tim sudah pernah bertemu. Kala itu Tanah Laut berhasil mengandaskan perlawanan HSS dengan skor 3-0.

Baca Juga :   Porprov X, Atlet Anggar Banjarmasin Borong Medali Emas

“Kita sudah pernah bertemu mereka. Otomatis, plus minus lawan, sudah kita kantongi,” tutupnya.

MUHAMMAD DIRGA

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here