PPKD Se-Kabupaten HSU Resmi Dilantik

KabarKalimantan, Amuntai– Sebanyak 219 Pengawas Pemiliu Kelurahan dan Desa (PPKD) se-Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), resmi dilantik dan diambil sumpah untuk menjalankan tugas pengawas pemilihan anggota DPR RI, DPRD dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

Pelantikan anggota PPKD yang dihadiri langsung Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan Ir Iwan Setiawan MP, Ketua Panwaslu Kabupaten HSU Drs Syardani beserta anggota, dan seluruh anggota panwaslu se-Kabupaten HSU tersebut dilaksanakan di Aula Bappelitbang Pemkab HSU.

Ketua Panwaslu Kabupaten HSU Drs Syardani dalam sambutanya mengatakan, total PPKD ini sesuai dengan jumlah desa dan kelurahan, yakni sebanyak 219 se-HSU. “Saya harap, usai pelantikan ini PPKD langsung menggenapkan diri dengan kepala desa, Polsek, Koramil dimana bertugas,” pintanya.

Syardani meminta secepatnya, anggota PPKD melakukan koordinasi dengan panitia pemungutan suara (PPS). Setelah pelatikan, pengawas akan diberikan pembekalan, diberikan ilmu tentang pengawasan dan ilmu masalah hukum.

“Laksanakan tugas dengan baik di lapangan. Saya minta kepada camat, kepolisian dan Koramil, apabila ada anggota pengawas tidak baik, mohon ditegur,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan Ir Iwan Setiawan dalam sambutannya, mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota panwaslu PPKD. Ia menyarankan, anggota PPKD segera menjalin silaturahmi dengan aparat desa, kepolisian dan koramil. “Pengawas harus rukun dengan PPS. Kami pinta jangan jadi pengawas arogan. Kalau ada masalah kecil jangan diperbesar,” ujarnya.
MUHAMMAD YUSUF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here