PPKM Banjarmasin Akan Turun Level, Dewan Minta Warga Tetap Patuh Prokes

2 min read
1.899

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pemerintah Kota Banjarmasin terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 di kota ini. Kalangan wakil rakyat di DPRD Banjarmasin pun meminta warga tetap patuh Prokes meskipun level PPKM nantinya akan turun.

Sebelumnya, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina telah mengintruksikan Dinkes setempat agar menyinkronkan data dengan Kementerian Kesehatan RI.

“Kami sudah perintahkan Dinkes ke kementerian. Memastikan lagi data Banjarmasin dan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional agar sama,” ujarnya.

Baca Juga :   Soal Pengembalian Hamli, Azmi Kok Ngibul?

Walaupun PPKM di Banjarmasin masih level 4, pemerintah ujar Ibnu sudah melonggarkan sektor ekonomi. Seperti dibukanya kembali restoran, mall, sanggar senam dan sanggar olahraga, serta sarana publik hingga pariwisata. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

“Kalau PTM itu menunggu PPKM level 3 baru bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Matnor Ali kepada wartawan, Rabu (15/9/2021) menyampaikan, ini merupakan langkah baik pemerintah setempat terkait adanya sinkronisasi data dengan pusat tentang penetapan PPKM.

Baca Juga :   DPRD Gelar Paripurna Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Banjarmasin 2020

Karena selama ini ujar Matnor, data real di Banjarmasin tidak sama dengan data yang ada di pemerintah pusat. Pada tanggal 12 September lanjutnya, PPKM di Banjarmasin sudah berada pada level 3.

“Hanya saja kita tetap menunggu keputusan pusat terkait penetapan level PPKM ini,” katanya.

Baca Juga :   Dewan Hakim FASI X Diminta Adil dan Jujur

Politikus Golkar ini pun berharap, beberapa pekan ke depan, angka penyebaran Covid-19 di kota ini tetap melandai.

“Kami berharap ini bisa turun hingga ke level 2 atau 1. Walaupun sudah turun, kami mengimbau warga warga di Kota Seribu Sungai tetap menerapkan Prokes dengan ketat. Minimal tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *