PPKM di Balangan Turun ke Level 2

1 min read
2.093

KabarKalimantan, Paringin – Langkah dan strategi dalam menekan laju sebaran virus corona yang selama ini dijalankan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan akhirnya membuahkan hasil. Informasi diperoleh saat ini, penerapan PPKM di Bumi Sanggam yang sebelumnya di level 3 turun ke level 2.

Plt Kepala BPBD Balangan sekaligus Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan H Rahmi, Rabu (22/9/2021) mengungkapkan, penurunan level ini harus disikapi dan tetap dibarengi dengan strategi serta langkah penanganan yang maksimal, agar status PPKM itu jangan sampai kembali ke level 3 tiga, bahkan kalau perlu turun lagi ke level 1.

Baca Juga :   DPRD Kutai Kartanegara Kaji Pembentukan Perusda dan Pemekaran Kecamatan di DPRD Balangan

“Alhamdulillah, kita sudah turun ke level 2, namun kami tidak akan lengah. Artinya, langkah antisipasi semakin digencarkan seperti kegiatan vaksinasi, ini tantangan agar jangan sampai kembali ke level 3,” ujarnya.

Baca Juga :   Membanggakan, Pemkab Balangan Raih Opini WTP Delapan Kali Berturut-turut

H Rahmi membeberkan, status level 2 ini akan berlangsung sejak 21 September sampai dengan 4 Oktober bersama dengan kabupaten lainnya. Saat ini ketentuan level 2 secara perlahan akan diterapkan dalam sepekan ke depan.

“Strategi level 3 masih kami terapkan untuk menjalankan ketentuan di level 2 ini. Nanti akan kami evaluasi jika aman dan tidak ada kenaikan kasus, maka penerapan level 2 akan full dilaksanakan, kami tidak mau kecolongan,” tandasnya.

Baca Juga :   Kejari Balangan Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

Ia menekankan, pada intinya strategi vaksinansi dan prokes ketat tetap dijalankan, dan berharap pandemi ini segera berlalu sehingga di Kabupaten Balangan tidak ada terjadi lagi kasus Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *