Kam. Mar 4th, 2021

PPP Buka Pendaftaran Online untuk Caleg

1 min read

KabarKalimantan,Banjarmasin – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka pendaftaran calon legislatif (Caleg) secara online. Hal itu disampaikan Sekertaris PPP Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Kalsel Asbullah, saat disinggung soal pencalonan kembali dirinya di Pemilu legislatif tahun 2019 mendatang.

“Setelah di umumkan oleh Ketua Umum PPP, baru nanti serentak partai akan membuka pendaftaran untuk bakal calon legislatif,” kata Asbullah saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (13/2/2018).

Dia mengatakan, pengumuman tersebut akan disampaikan Ketua Umum PPP Romahurmuziy setelah pengumuman nomer urut partai peserta Pemilu yang akan diselengarakan (18/2/2018).

Walau resmi dibuka setelah pengumuman nomer urut partai peserta Pemilu, di DPW PPP Kalsel sudah melakukan penjaringan akan tetapi masih dalam Internal Partai.

Dengan Pendaftaran Online tersbeut, sambung Wakil Ketua DPRD Kalsel akan memberikan peluang lebih besar untuk masyarakat atau pun Kader partai untuk maju dalam pemilihan bakal Caleg.

Untuk persyaratan bakal calon legislatif sendiri ujar Asbullah, sesuai dengan undang – undang dan harus memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA). Sedangkan target, Partai berlambang Ka’bah ini tidak muluk – muluk yakni tetap meraih posisi tiga besar.

Saat ditanya apakah legislatif lama diberi peluang yang sama? Asbullah menjawab mereka tetap menjadi prioritas partai karena sudah memiliki konstituen sendiri.

“Dengan konstituen sendiri tentu akan lebih mudah bagi para Caleg untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat,” tuturnya.

M Rizal Khalqi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.