PPP Diminta Sukses di Pilkada, Kader dari HST Ini Optimistis

KabarKalimantan, Banjarmasin – Plt Ketua PPP Suharso Monoarpa mengarahkan kadernya di Kalsel agar melibas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan sukses.

Satu kader dari Hulu Sungai Tengah (HST) begitu bersemangat dan optimis. Namanya Taufiqur Rahman, alumnus Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat. Satu angkatan dengan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Kalsel HM Aditya Mufti Arifin. Taufiqur Rahman sendiri menduduki jabatan salah satu wakil sekretaris di DPW PPP Kalsel.

Meski sarjana hukum, ia ternyata fasih bicara soal pertanian. Wajar, Taufiqur Rahman sudah 12 tahun menggeluti usaha di bidang itu. Pupuk organik yang digunakan petani Barabai dan sekitar, salah satunya didistribusi Taufiq.

Sebagai pelaku agrobisnis, ia membaca peluang besar bagi HST untuk besar di bidang pertanian. Sebab, 70 persen warga HST bergelut di bidang tersebut.

“Tinggal ditingkatkan menjadi produk jadi. Pasarnya harus sampai ke luar pulau,” kata Taufiqur Rahman.

Baca Juga :   PPP Incar 10 Kursi di DPRD Banjarmasin

Taufiqur Rahman menyadari, HST tengah terancam oleh korporasi tambang batubara dan perkebunan kelapa sawit. Ia pun mengaku berada di barisan penolakan.

“Saya berani mundur jika tambang dibuka. Itu garansi saya,” katanya meyakinkan.

Soal tekadnya maju di Pilkada HST, Taufiqur Rahman ternyata sudah melakukan persiapan sejak jauh hari. Pemanasan sudah setengah tahun berjalan.

Taufiqur Rahman bersikap realistis. Sebagai tokoh muda dan bisa mewakili kaum milenial, ia cukup mengincar jabatan wakil bupati.

“Poling pertama saya ada di peringkat pertama. Poling terakhir nomor satu di cawabup,” ujarnya.

Asa Taufiq sudah dapat lampu hijau. Pemegang komando PPP di Kalsel HM Aditya Mufti Arifin malah berharap sebanyak-banyaknya kader maju di pilkada.

“Walau bagaimanapun kalau kader maju sebagai kepala daerah semakin banyak, efeknya juga semakin bagus bagi perkembangan dan kemajuan PPP,” kata Aditya.

Baca Juga :   Diperiksa Bawaslu, Syaifullah Tamliha Tenang

Plt Ketua PPP Suharso Monoarpa juga demikian. PPP masih dianggap lumbung suara meski hasil kurang menyenangkan diraih pada Pemilu 2019 tadi. Pilkada yang akan dihadapi Kalsel untuk 7 kabupaten/kota diharapkan jadi ajang pembuktian.

“Salah satu batu loncatan itu ialah pilkada, sukses pilkada,” ujarnya.

Reporter : M Ali Nafiah Noor
Editor : Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab : M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here