Sel. Mei 11th, 2021

PPP Incar 10 Kursi di DPRD Banjarmasin

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banjarmasin telah menyerahkan berkas calon anggota legislatif Pemilu Tahun 2019 ke KPU Banjarmasin.

Hasilnya, melalui pendaftaran secara manual, berkas PPP diterima dan akan segera diverifikasi oleh KPU Banjarmasin. “Kami telah menyerahkan berkas calon anggota. Namun, saat memasukkan data bacaleg dengan Silon ada kendala server, sehingga dilakukan dengan cara manual,” ucap  Ketua DPC PPP Banjarmasin Arufah kepada wartawan, Rabu (11/7/2018).

Arufah mengungkapkan, dengan masuk dan diterimanya berkas pendaftaran bacaleg tersebut, pihaknya tinggal menunggu hasil verifikasi dari KPU Banjarmasin. “Semoga tidak ada masalah saat verifikasi, kalau data kami semua lengkap 100 persen,” jelasnya.

Pada Pileg 2019 mendatang, lanjut Arufah, pihaknya tetap ditargetkan masuk dalam tiga besar. Paling tidak menurutnya, ada 10 kursi yang harus diperoleh di DPRD Banjarmasin.

“Itu target partai kami, makanya hari ini kami juga mendaftar menggunakan Bajaj berwarna hijau sesuai dengan warna partai. Jadi, biar merakyat dan bergerak bersama rakyat membesarkan PPP dan menjadikan Banjarmasin lebih baik lagi,” katanya.

Sementara, Bendahara DPC PPP Banjarmasin Jumiati menyampaikan hal senada, sesuai dengan peraturan, keterwakilan perempuan yang diwajibkan sebanyak 30 persen telah terpenuhi. Bahkan lanjutnya, PPP yang telah membuka peluang sebesar-besarnya bagi caleg, keterwakilan perempuan saat ini telah mencapai angka 40 persen.

“Artinya, partai kami sudah melebihi target bagi keterwakilan perempuan. Semoga apa yang kami lakukan membawa kebaikan bagi warga di Kota Seribu Sungai ini,” ungkapnya.

Salah satu srikandi di DPRD Banjarmasin ini menambahkan, penyerahan berkas pendaftaran bacaleg PPP baru dilaksanakan hari ini. Karena menunggu surat keputusan dari PPP pusat. “Kalau bacaleg partai kami ada 90 persen wajah lama, dan 10 persen wajah baru,” ucapnya.

Di pihak lain, Ketua KPU Banjarmasin Khairunnizan mengatakan, PPP menjadi partai kedua yang telah mengajukan dokumen persyaratan bakal calon DPRD ke KPU Banjarmasin. Hasilnya dinyatakan memenuhi syarat, walaupun dilaksanakan secara manual akibat adanya kendala server saat penginputan data melalui aplikasi Silon.

“Alhamdulillah memenuhi syarat, petugas kami juga sudah melakukan pengecekan dan diberikan tanda terima. Jadi, setelah ini akan dilakukan verifikasi, hasilnya akan diumumkan pada 19-21 Juli mendatang,” tutupnya.

Smara Aqdimul Azmi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.