Pramuka Saka Bahari Berlayar dengan KAL Kelambau

1469

KabarKalimantan, Kotabaru – Para pelajar SMAN 1 Kotabaru dan SMAN 1 Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu yang tergabung dalam Pramuka Saka Bahari berkesempatan menaiki KAL Kelambau, Minggu (24/2/2019).

Sebelum menaiki kapal milik TNI Angkatan laut tersebut, anggota Pramuka Saka Bahari ini diberikan pengarahan terlebih dulu dan melalukan doa bersama agar selama berlayar tidak ada hambatan.

Salah anggota Pramuka Saka Bahari TanaH Bumbu Irena Sovarinda dari SMA Negeri 1 Simpang Empat mengatakan, tujuannya menaiki KAL Kelambau tersebut dalam rangka mengikuti pelatihan kepemimpinan siswa, yang salah satunya tata cara berlayar.

“Kami ingin mengenal lebih dalam lagi tentang KAL Kelambau buatan anak negeri sendiri yang di operasikan sebagai kapal patroli di perairan Kotabaru dan Tanah Bumbu,” katanya.

Sementara itu, Komandan KAL Kelambau Kapten Laut (P) Dwi Sulistyo mengatakan, merasa senang dapat membawa anggota Pramuka Saka Bahari untuk berlayar di perairan laut Kotabaru. Ia ingin agar anggota pramuka tersebut dapat mengetahui apa saja yang ada di dalam KAL Kelambau dan tata cara berlayar dengan baik.

“KAL Kelambau ini dilengkapi dengan senjata perang, kompas, alat pengukur keladalaman laut, serta mempunyai satu buah sekoci dan banyak lagi yang lainnya,” jelas Dwi Sulistyo.

Tidak hanya untuk mengetahui tata cara berlayar dan tentang KAL Kelambau, anggota Pramuka Saka Bahari ini juga menyempatkan berfoto-foto.

Ardiansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here