Rab. Sep 30th, 2020

Presiden Jokowi Apresiasi KPK Tangkap Ketua DPRD Banjarmasin

1 min read

Bekas Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Iwan Rusmali. KPK menetapkan Iwan sebagai tersangka kasus suap Perda Penyertaan Modal PDAM Bandarmasih. dok Redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin– PresidenJokoWidodo menanggapi soal operasi tangkap tangan (OTT)KPK terhadap KetuaDPRD Banjarmasin, IwanRusmali, dan empat orang lainnya pada Kamis malam (14/9/2017).

Menurut Jokowi, OTT terhadap Iwan dan koleganya baik sekali apabila ada bukti dan fakta hukum yang kuat. “Ya, memang kalau ada bukti, ada fakta-fakta hukum di situ, saya kira bagus,” kata Jokowi saat meninjau Pasar Baru, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (15/9/2017) dikutip detik.com.

Iwan ditangkap KPK bersama empat orang lainnya pada Kamis, 14 September 2017, menjelang tengah malam. Selain Iwan, ada pejabat BUMD dan pihak swasta yang dibekuk. Mereka ditangkap diduga terkait kasus proses pembahasan peraturan daerah setempat.

Presiden Joko Widodo datang ke Banjarmasin dalam rangkaian membuka Festival Anak Soleh ke-10 di Masjid Sahbilal Muhtadin, Jumat (15/9/2017). Presiden Jokowi juga membagikan Kartu Indonesia Sehat dan sertifikat prona kepada warga dari sejumlah daerah se-Kalimantan Selatan.

Baca Juga :   Ini Kronologis OTT KPK di Ruang Ketua DPRD Banjarmasin

DETIK │ DIANANTA PUTRA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.